Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Sulut Siap Digelar

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



MANADO, ZONAUTARA.com Acara Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental di Sulawesi Utara (Sulut) yang direncanakan bakal dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, dipastikan siap digelar.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw, saat menghadiri Rapat Persiapan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental ke 2 yang dilaksanakan di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Wagub menyatakan, Provinsi Sulut sebagai panitia siap melaksanakan gelaran acara PKN Revolusi Mental yang akan digelar 26 sampai dengan 28 Oktober 2018 mendatang.

Dalam rapat tersebut Wagub Kandouw memaparkan kesiapan Provinsi Sulut untuk melaksanakan PKN Revolusi Mental dan berbagai persiapan untuk menyukseskan kegiatan ini telah dilakukan.

“Bapak Gubernur Olly Dondokambey telah menginstruksikan kepada setiap jajaran untuk menyukseskan kegiatan  ini,” katanya.

Dia menjelaskan, berdasarkan arahan Gubernur, bahwa Gerakan Nasional ini meliputi berbagai program Aksi Nyata yaitu Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu.

Karena menginjak 3,5 tahun pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental di Indonesia, lanjut dia, telah banyak perubahan yang terjadi, antara lain semakin baiknya pelayanan publik, tingkat disiplin ASN dan masyarakat, kemandirian bangsa, kebersihan lingkungan serta semakin kokohnya NKRI di tengah terpaan berbagai ideologi dunia.

Diketahui, kegiatan PKN Revolusi Mental Ke-2, dilaksanakan di Sulut akan dibuka oleh Presiden RI Bpk Jokowi dan akan dihadiri oleh sembilan kementerian yang terkait, 34 Gubernur dan 514 Bupati/Wali Kota, dengan peserta sekitar 15.000 orang dari Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia akan menghadiri acara puncak yang akan di Lapangan Koni Sario

Kegiatan yang akan dilaksanakan, yakni Forum Dialog Keormasan dan Wawasan Kebangsaan,  pembukaan dirangkaikan Pameran Inovasi Pelayanan Publik dan Kreatifitas Anak Bangsa, Pementasan Seni dan Budaya Kontemporer, Pemutaran Film dan Bedah Film RevMen, Penutupan yang dirangkaikan dengan Karnaval Budaya Indonesia.

Wagub pun berharap keterlibatan dan partisipasi masyarakat Sulut dalam menunjang kegiatan yang akan dimulai pada  1 Oktober 2018, yang juga secara serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan pencanangan Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental dari tanggal 1 sampai dengan 30 Oktober 2018.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Sulut Mecky Onibala, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong, panitia pusat dan daerah.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com