Sejumlah Aksi Sosial Bakal Hiasi Pembukaan TMMD ke-103

TOMOHON, ZONAUTARA.com Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 yang akan dilaksanakan di Kota Tomohon, tepatnya di Kelurahan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan, dipastikan siap digelar.

Sejumlah persiapan pun telah dilaksanakan oleh Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka, melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa.

Hal tersebut ditegaskan Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Pdt Jubert Nixon Purnama STh. Menurut Purnama, pelaksanaan TMMD ke-103 di Kelurahan Pangolombian akan dimulai pada 16 Oktober mendatang dan akan berlangsung selama satu bulan.

Pembukaan rangkaian kegiatan TMMD ke-103 ini, kata Purnama, akan dipusatkan di Stadion Parasamya, Walian, Senin (16/10) pekan depan. Dia menjelaskan, sejumlah kegiatan sosial pun bakal digelar di sela-sela pembukaan kegiatan yang akan diawali dengan upacara tersebut.

“Jadi kami akan menggelar sejumlah kegiatan sosial dalam acara pembukaan tersebut. Akan diawali dengan upacara dengan Inspektur Upacara Bapak Wali Kota Tomohon, kemudian akan dilanjutkan dengan donor darah, pengobatan gratis, kemudian ada juga operasi bibir sumbing, yang akan dilaksanakan di RSUD Tomohon,” ujar Purnama di sela-sela konferensi pers, di Koramil Tomohon, Senin (8/10).

Selain itu, lanjut Purnama, di sela-sela acara pembukaan tersebut akan dilaksanakan pembagian sembako kepada perwakilan masyarakat dari 44 Kelurahan yang ada di Kota Tomohon.

Dia menjelaskan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari TNI kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Nantinya juga akan ada hiburan untuk masyarakat seperti Donci Tomohon, Maengket dan Katrili. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mengangkat budaya daerah,” pungkasnya.

Diketahui, TMMD ke-103 di Kelurahan Pangolombian akan menerjunkan sebanyak 100 personel TNI. Para personel TNI pun akan membantu masyarakat di wilayah tersebut, seperti pengerasan jalan, pembuatan jamban dan lainnya.

 

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.