bar-merah

BBPOM Diminta Rutin Sidak Hotel dan Rumah Makan

MANADO, ZONAUTARA.com Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menerima kunjungan Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makan (BBPOM) Manado yang baru Sandra M.P Linthin, di ruang kerjanya, Selasa (9/10/2018).

Dalam kunjungan ini, selain perkenalan dengan Pemerintah Provinsi Pemprov Sulut, Kepala BBPOM juga mengundang Wagub Kandouw untuk membuka acara forum interaktif pengawasan obat dan makanan pada media promosi lokal, dalam rangka penguatan tindak lanjut pengawasan kosmetik melalui jejaring kerjasama lintas sektor.

Menurut Sandra, dalam kegiatan tersebut akan diadakan penandatanganan nota kesepahaman antara BBPOM Manado dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut, dalam rangka peningkatan efektivitas pengawasan iklan di daerah.

“Kami juga ingin berkoordinasi dengan pihak pemprov tentang pengawasan obat dan makanan,” ujar Sandra.

Wagub Kandouw yang didampingi oleh Assisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Edyson Humiang dan Assisten 2  bidang perekonomian dan pembangunan Rudy Mokoginta serta Kepala Biro Administrasi Pembangunan Edwin  Kindangen, menyambut baik kedatangan Kepala BBPOM tersebut.

Kandouw mengatakan, BBPOM harus meningkatkan pengawasan obat dan makanan karena banyak wisatawan berkunjung ke daerah ini.

“Sebab, banyak kejadian contohnya salah satu negara di luar negeri, wisatawan menginap di salah satu hotel, esok harinya ditemukan meninggal, setelah diperiksa keracunan makanan,” kata Kandouw.

Dia pun meminta BBPOM untuk meningkatkan pengawasan dan secara rutin untuk mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke hotel-hotel dan rumah makan, agar kejadian di luar negeri tidak terjadi di Sulut.

“Jadi, fungsi pengawasan dan koordinasi harus lebih ditingkatkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com