Connect with us

Zona Tomohon

Pemkot Tomohon Sosialisasikan Perda Ketertiban Umum

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Bagian Hukum Setda Kota Tomohon menggelar kegiatan Fasilitasi Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Peraturan Daerah (Perda) Kota Tomohon Nomor 7 Tahun 2017 tentang Ketertiban Umum, di Kantor DPRD Kota Tomohon, Rabu (10/10/2018).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman turut hadir dan membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya sekaligus Eman mengatakan, bahwa penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentuan masyarakat menjadi urusan wajib yang menjadi kewenangan pemerintah daerah Kota Tomohon, yang dalam pelaksanaannya harus dijalankan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan budaya, serta tata nilai kehidupan masyarakat Kota Tomohon.

“Pemerintah sebagai pembuat kebijakan seharusnya mempertahankan atau memelihara sesuatu yang baik tentang kota dan berupaya merencanakan pertumbuhan dan perubahannya. Bentuk konkrit pengaturan tersebut adalah dengan membentuk peraturan daerah dalam rangka mengatasi masalah ketertiban umum,” ujarnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan Perda Nomor 7 tahun 2017, terdapat 10 ruang lingkup ketertiban umum di Kota Tomohon, antara lain tertib jalan dan angkutan jalan raya, tertib fasilitas umum, tertib sungai, saluran dan kolam, tertib lingkungan, tertib tempat usaha dan usaha tertentu, tertib sosial, tertib kesehatan, tertib tempat hiburan, peran serta masyarakat dan pembinaan dan pengawasan.

“Kegiatan ini dimaksudkan tidak hanya sebagai payung hukum bagi penyelenggaraan ketertiban umum, tetapi juga sebagai instrument untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemerintahan kepada masyarakat, sehingga keberadaan peraturan daerah ini benar-benar dapat mewujudkan pemerintahan yang baik bagi masyarakat kota tomohon,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepal Bagian (Kabag) Hukum Setda Denny Mangundap, dalam laporannya mengatakan, bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan Kota Tomohon yang tentram dan tertib, serta menumbuhkan rasa disiplin berperilaku dalam masyarakat kota tomohon.

Tampil sebagai narasumber Ketua DPRD Kota Tomohon Miky J.L Wenur. Turut hadir Asisten Umum Corry Caroles, Asisten Perekonomian Max M. Mentu, para kepala SKPD, Kabag, para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending