Connect with us

Zona Bitung

Waskito-Lomban Resmikan Rumah Doa Oikumene Filemon

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Wali Kota Bitung Maxmiliaan J Lomban bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Maurits Mantiri, menghadiri Ibadah Syukur Pentahbisan Rumah Doa Oikumene “Filemon” Bintal Kristen Polres Bitung, yang terletak di Asrama Polisi Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Kamis (11/10/2018).

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito turut hadir dalam pentahbisan rumah doa tersebut. Kapolda didampingi Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting bersama Lomban pun menandatangani prasasti peresmian gedung, serta menggunting pita tanda dibukanya Rumah Doa Oikumene “Filemon”.

Dalam sambutannya Lomban mengaku bersyukur bisa ditahbiskannya Rumah Doa Oikumene “Filemon” tersebut.

“Tempat ini nantinya kata Pak Kapolres dapat digunakan oleh semua umat Kristiani. Hal ini tentunya merupakan suatu inovasi positif dan kami sebagai Pemerintah Kota Bitung akan memberikan dukungan atas Rumah Doa ini,” ujar Lomban.

Sementara itu, Wawali Mantiri mengatakan, bahwa lewat Rumah Doa ini, diharapkan dapat menjadi tempat bagi jemaat untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan sebagai bagian dari bangsa yang religius.

Kegiatan ini pun turut dihadiri Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Perwakilan Gereja Katolik, Perwakilan Gereja GPDI, Asisten I Sekprov Sulawesi Utara, Forkopimda, Pemuka Agama dan jajaran Pemerintah Kota Bitung.

 

Peliput : Gary Kaligis
Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

KABAR SULUT

Basarnas Manado gelar Latsarda 2019 di Bitung

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam melakukan operasi pencarian dan pertolongan, Kantor SAR Manado akan menggelar Latihan Pencarian dan Pertolongan Daerah (Latsarda) pada kecelakaan pelayaran di Kota Bitung, 20 hingga 21 November 2019.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada menjelaskan, pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi.

Dengan begitu, kata dia, misi SAR menyelamatkan jiwa manusia dapat tercapai semaksimal mungkin.

“Semakin luas tugas Basarnas, semakin besar juga tuntutan masyarakat akan keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan,“ jelas Gede Darmada.

Dia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi personel Basarnas dan membina kemampuan kesiapsiagaan, serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama antarstakeholder Kantor SAR Manado.

“Latihan SAR Daerah ini akan diikuti kurang lebih 70-an peserta. Peserta berasal dari berbagai instansi, yaitu Satrol Lantamal, Pemerintah Kota Bitung, KSOP, BMKG, KPLP Bitung, BPBD Bitung, Dinas Kesehatan Bitung, dan berbagai potensi unsur yang terlibat lainnya,” jelasnya.

Latsarda ini pun dibuka pada Rabu (20/11/2019, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Bitung oleh Wakil Wali Kota Bitung.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com