Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Bitung

Waskito-Lomban Resmikan Rumah Doa Oikumene Filemon

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Wali Kota Bitung Maxmiliaan J Lomban bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Maurits Mantiri, menghadiri Ibadah Syukur Pentahbisan Rumah Doa Oikumene “Filemon” Bintal Kristen Polres Bitung, yang terletak di Asrama Polisi Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Kamis (11/10/2018).

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito turut hadir dalam pentahbisan rumah doa tersebut. Kapolda didampingi Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting bersama Lomban pun menandatangani prasasti peresmian gedung, serta menggunting pita tanda dibukanya Rumah Doa Oikumene “Filemon”.

Dalam sambutannya Lomban mengaku bersyukur bisa ditahbiskannya Rumah Doa Oikumene “Filemon” tersebut.

“Tempat ini nantinya kata Pak Kapolres dapat digunakan oleh semua umat Kristiani. Hal ini tentunya merupakan suatu inovasi positif dan kami sebagai Pemerintah Kota Bitung akan memberikan dukungan atas Rumah Doa ini,” ujar Lomban.

Sementara itu, Wawali Mantiri mengatakan, bahwa lewat Rumah Doa ini, diharapkan dapat menjadi tempat bagi jemaat untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan sebagai bagian dari bangsa yang religius.

Kegiatan ini pun turut dihadiri Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Perwakilan Gereja Katolik, Perwakilan Gereja GPDI, Asisten I Sekprov Sulawesi Utara, Forkopimda, Pemuka Agama dan jajaran Pemerintah Kota Bitung.

 

Peliput : Gary Kaligis
Editor : Christo Senduk

Hukum dan Kriminal

Polres Bitung amankan Sabu-sabu 107,6 Gram

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com Perang terhadap peredaran narkotika terus dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Kota Bitung. Melalui Satuan Reserse Narkoba, Polres Bitung berhasil mengamankan narkoba jenis sabu-sabu seberat 107,6 gram dari seorang lelaki.

Hal tersebut pun dibeberkan Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Bitung AKP Frelly Sumampouw, dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Bitung, Kamis (9/5/2019).

Frelly mengatakan, RI alias Iki Doyok (27) warga Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, berhasil menangkap saat sedang membawa 107,6 gram sabu-sabu, pada Sabtu (4/5/2019), sekitar pukul 15.00 WITA, oleh Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Bitung.

Penangkapan terhadap pelaku bersama rekannya dilakukan di Kelurahan Winenet Dua, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, tepatnya di depan Hotel Nalendra.

“Saat Unit Opsnal sedang melakukan pemantauan di beberapa hotel yang ada di sekitar Kecamatan Aertembaga, terlihat dua orang dua orang lelaki yang mencurigakan,” ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Tomohon ini.

Menurut dia, salah satu di antara dua pria tersebut terlihat membawa tas hitam plastik berisi serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dan terisi dalam plastik putih tertutup lakban warna putih.

“Saat didekati pelaku terlihat gelisah dan setelah diperiksa dan digeledah ditemukan narkoba tersebut,” jelasnya.

Teman pelaku RP alias Rizal (27) dan kendaraan bermotor yang dikendarainya pun turut diperiksa oleh petugas, namun tidak ditemukan narkoba.

Pelaku RI alias Iki Doyok pun telah berstatus tersangka. Namun untuk lelaki RP alias Rizal hanya sebagai saksi yang mengantar pelaku.

Pelaku pun terancam dengan hukuman penjara seumur hidup.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending