BITUNG, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melalui Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD), kembali mengirimkan bantuan bagi korban bencana di Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (11/10/2018).

Bantuan tahap tiga ini merupakan bantuan dari pemerintah dan masyarakat Kota Bitung ini. Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari sembako dan kebutuhan dasar lainnya, yang terdiri dari beras 50 kg sebanyak 53 karung, 20 kg sebanyak 26 karung, 15 kg sebanyak 24 karung, 14 kg sebanyak 20 karung, 10 kg sebanyak 14 karung dan 5 kg sebanyak 34 karung.

Selain beras, adapula mie instan sebanyak 447 karton dan air mineral sebanyak 448 karton.

Demikian juga kebutuhan mendasar lainnya seperti pampres 48 karton, bahan makanan sebanyak 18 karton, susu bayi sebanyak enam karton, obat-obatan satu karton.

Ditambah handuk dan selimut sejumlah tiga karung, serta biscuit sebanyak 27 karton.

Bantuan ini pun dikirim melalui jalur darat, dengan menggunakan dua truk dan satu minivan dengan pengawalan empat relawan BPBD Kota Bitung.
Iring-iringan bantuan ini diperkirakan akan tiba pada hari Sabtu (13/10) malam.

Wali Kota Bitung Maxmiliaan J Lomban berharap, kiranya bantuan-bantuan ini dapat tiba di lokasi bencana tanpa ada halangan.

“Dengan demikian, dapat segera disalurkan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi (Sulteng),” ujar Lomban.

Peliput: Gary Kaligis
Editor : Christo Senduk




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id