Connect with us

Zona Wakil Rakyat

Dana BOS Dikelola Sesuai Aturan, Komisi IV Apresiasi SMAN 1 Tomohon

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Fanny Legoh mengapresiasi penggunaan dan pemanfaatan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SMA Negeri (SMAN) 1 Tomohon.

“Ini luar biasa. SMA Negeri 1 Tomohon mampu mengelola dan memanfaatkan dana BOS dengan bijaksana dan semaksimal mungkin. Semuanya lancar, baik dan sesuai aturan. Memang SMA 1 Tomohon salah satu sekolah terbaik di Sulawesi Utara,” ungkap Legoh saat melakukan kunjungan kerja di SMA Negeri 1 Tomohon, Kamis (18/10/2018).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengaku, ada beberapa aspirasi yang disampaikan pihak sekolah kepada Komisi IV.

“Kita berusaha aspirasi yang disampaikan itu bisa diperjuangkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk 2019 nanti,” sebut Legoh.

Sementara, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Tomohon Meytha J Tambengi mengatakan, memang ada beberapa poin yang disampaikan kepada Komisi IV.

“Ada permintaan ke DPRD untuk fisik, kami di sini untuk Ruang Kelas Baru (RKB) sudah, tinggal untuk rehab. Kemudian sarana penunjang, seperti komputer. Itu kita sangat perlu. Karena kita di sini banyak peserta juga, kelas XII ini untuk peserta ujian ada 456 siswa. Sedangkan, komputer yang ada hanya sekitar 60 unit lebih,” ungkap Tambengi saat diwawancarai wartawan.

Tambengi juga menegaskan, pihaknya tidak melakukan permintaan bantuan dana kepada orangtua siswa.

“Sama sekali tidak. Uang komite juga tidak ada. Jadi semua bergantung dengan BOS, yang pemerintah kasih. Biar susah payah kita bijaksanai,” terangnya.

Diketahui, kunjungan kerja yang dilakukan Komisi IV di sejumlah SMA di Sulut untuk mengecek penggunaan dan pemanfaatan dana BOS.

Pantauan Zona Utara, kunjungan kerja Komisi IV di SMA Negeri 1 Manado disambut tarian kabasaran. Atraksi tarian kabasaran itu diperankan oleh siswa SMA Negeri 1 Tomohon sendiri. Pada kunjungan tersebut, Komisi IV ikut didampingi Kacab Dinas Pendidikan Wilayah Tomohon-Minahasa Merlinda Mamesah. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Wakil Rakyat

Wowor-Lumentut-Lomban ketua fraksi, Golkar dan Demokrat menunggu

Meski Demokrat sudah keluarkan rekomendasi.

Bagikan !

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Pembentukan fraksi-fraksi di DPRD Sulawesi Utara hingga kini belum tuntas. Baru tiga fraksi yang telah menetapkan pimpinan dan strukturnya.

Pertama adalah Fraksi PDI Perjuangan, yang diketuai oleh Rocky Wowor, Wakil ketua Muslimah Mongilong dan Sekretaris Vonny Paat. Yang kedua adalah Fraksi Partai Nasdem yang diketuai oleh Nick Lomban, Wakil ketua Mohammad Wongso dan Sekretaris Stella Runtuwene.

Yang ketiga adalah fraksi gabungan empat partai politik, yaitu Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB akhirnya final, yang dibentuk Rabu (11/9/2019) sore.

“Ketua pak Wenny Lumentut dari Partai Gerindra. Sebagai Wakil ketua adalah pak Ayub Ali Albugis, Sekretaris saya sendiri dan Bendahara ibu Nursiwin Dunggio. Dan anggota Yusra Alhabsi dan Sjenny Kalangi,” jelas Amir Liputo.

Sementara itu, Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut berharap, fraksi ini betul-betul menunjukan ke masyarakat bagaimana kebersamaan dan kinerja di DPRD Sulut.

“Dan tentunya akan tercipta sebagaimana nama fraksi kita nyiur yang semakin melambai,” tutupnya.

Sementara Fraksi Partai Golkar hingga kini belum memasukan struktur fraksi.

“Kami baru akan mengirim surat ke DPD. Masih menunggu petunjuk,” kata legislator Golkar, Raski Mokodompit.

Fraksi Partai Demokrat pun demikian. Meski telah keluar rekomendasi dari DPP yang menetapkan ketua fraksi dipegang oleh Netty Agnes Pantouw, hingga kini belum membentuk struktur fraksi. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com