bar-merah

Dana BOS Dikelola Sesuai Aturan, Komisi IV Apresiasi SMAN 1 Tomohon

MANADO, ZONAUTARA.com – Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Fanny Legoh mengapresiasi penggunaan dan pemanfaatan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SMA Negeri (SMAN) 1 Tomohon.

“Ini luar biasa. SMA Negeri 1 Tomohon mampu mengelola dan memanfaatkan dana BOS dengan bijaksana dan semaksimal mungkin. Semuanya lancar, baik dan sesuai aturan. Memang SMA 1 Tomohon salah satu sekolah terbaik di Sulawesi Utara,” ungkap Legoh saat melakukan kunjungan kerja di SMA Negeri 1 Tomohon, Kamis (18/10/2018).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengaku, ada beberapa aspirasi yang disampaikan pihak sekolah kepada Komisi IV.

“Kita berusaha aspirasi yang disampaikan itu bisa diperjuangkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk 2019 nanti,” sebut Legoh.

Sementara, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Tomohon Meytha J Tambengi mengatakan, memang ada beberapa poin yang disampaikan kepada Komisi IV.

“Ada permintaan ke DPRD untuk fisik, kami di sini untuk Ruang Kelas Baru (RKB) sudah, tinggal untuk rehab. Kemudian sarana penunjang, seperti komputer. Itu kita sangat perlu. Karena kita di sini banyak peserta juga, kelas XII ini untuk peserta ujian ada 456 siswa. Sedangkan, komputer yang ada hanya sekitar 60 unit lebih,” ungkap Tambengi saat diwawancarai wartawan.

Tambengi juga menegaskan, pihaknya tidak melakukan permintaan bantuan dana kepada orangtua siswa.

“Sama sekali tidak. Uang komite juga tidak ada. Jadi semua bergantung dengan BOS, yang pemerintah kasih. Biar susah payah kita bijaksanai,” terangnya.

Diketahui, kunjungan kerja yang dilakukan Komisi IV di sejumlah SMA di Sulut untuk mengecek penggunaan dan pemanfaatan dana BOS.

Pantauan Zona Utara, kunjungan kerja Komisi IV di SMA Negeri 1 Manado disambut tarian kabasaran. Atraksi tarian kabasaran itu diperankan oleh siswa SMA Negeri 1 Tomohon sendiri. Pada kunjungan tersebut, Komisi IV ikut didampingi Kacab Dinas Pendidikan Wilayah Tomohon-Minahasa Merlinda Mamesah. (K-02)

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com