Kelurahan Pangolombian Bakal Miliki Kantor Tiga Pilar

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di wilayah Komandi Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa, tepatnya di Kelurahan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan, memasuki hari ketiga pelaksanaannya.

Ratusan personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD, yang terdiri tiga angkatan TNI, Polres Tomohon, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut), Kejari Tomohon dan Pemerintah Kota (Pemkot) pun sudah menempati lokasi atau sasaran TMMD, yang merupakan proyek fisik.

Salah satunya sasaran pembangunan Kantor Tiga Pilar. Pantauan Zona Utara di lokasi Rabu (17/9/2018), pengerjaan kantor bersama dari TNI, Polri dan Pemerintah ini pun terus dilakukan oleh Satgas TMMD. Antusiasme masyarakat setempat pun sangat tinggi.

Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang turut terlibat dan secara bergantian gotong royong bersama Satgas TMMD membangun Kantor Tiga Pilar yang terletak di ujung Kelurahan Pangolombian tersebut.

Salah satu personel Satgas TMMD mengatakan, Kantor Tiga Pilar tersebut dibangun di atas lahan yang dihibahkan oleh masyarakat setempat.

“Walaupun cuaca tidak menentu, tapi kami targetkan sebelum penutupan (TMMD) Kantor Tiga Pilar ini sudah selesai,” ungkapnya.

Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-103 pun terus memantau perkembangan pelaksanaan pekerjaan fisik di lokasi.

Purnama mengatakan, untuk pembangunan Kantor Tiga Pilar sudah mendekati 60%.

“Yang pasti sebelum penutupan sudah selesai dan bisa digunakan,” pungkasnya.

 

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.