Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

KPI Akbar ‘Tomohon Tangguh Bersama Tuhan’ Siap Dihelat

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) Akbar siap digelar di Kota Tomohon. Kegiatan yang diprakarsai Panitia KPI Akbar Wilayah Tomohon 1 yang bertajuk ‘Tomohon Tangguh Bersama Tuhan’ ini pun akan dilaksanakan Kamis hingga Jumat (1-2/11/2018) di dua lokasi berbeda.

Selain KPI, adapula kegiatan lainnya yaitu seminar. Di mana, untuk seminar yang ditujukan pada generasi muda akan dilaksanakan pada hari pertama, yakni pada Kamis (1/11), pukul 14.00 Wita, di Anugerah Hall Tomohon.

Sementara, untuk KPI Akbar akan digelar pada Jumat (2/11) pukul 18.00 Wita, di kompleks Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon, dengan pembicara Pdt Dr K A M Yusuf Roni dan bintang tamu Adon ‘Base Jump’.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman yang adalah Ketua Panitia KPI Akbar Wilayah Tomohon Satu ini pun mengajak kepada seluruh masyarakat di Kota Religius dengan berbagai golongan agama, untuk bersama-sama mendukung kegiatan ini.

“Melalui kegiatan ini pastinya akan memberi dampak positif dalam berbagai hal. Apalagi terhadap anak sekolah atau generasi muda lewat seminar yang berkaitan tentang generasi muda. Lebih dari itu, melalui Kebaktian Penyegaran Iman, jemaat di dalamnya masyarakat tentu akan memperoleh kekuatan baru dalam memperkuat iman percaya kepada Tuhan yang maha kuasa,” ujar Eman, Kamis (24/10/2018).

“Datang dan sukseskanlah kegiatan ini, Tomohon diberkati, Tomohon Tangguh,” pungkas Eman.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Soal Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, ini kata Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (24/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka langsung kegiatan yang digelar di Wise Hotel Tomohon tersebut.

Eman dalam sambutannya mengatakan, Kota Tomohon dalam waktu dekat segera memiliki jaringan internet pendukung.

Menurut dia, jaringan internet pendukung yang bekerja sama dengan provider lainnya tersebut dipersiapkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Kota Tomohon.

Hal itu pun, kata Eman, patut oleh Kota Tomohon. Eman berharap, ke depan di Tomohon tidak ada lagi wilayah yang masuk dalam Blank Spot.

Eman menjelaskan, jaringan internet merupakan kunci dalam menggunakan SPBE.

“Dengan penerapan e-government, maka pemerintah harus mengumpulkan data-data dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggunakan internet. Jadi, jaringan internet menjadi salah satu hal penting di zaman milenial ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tomohon Jusak Toar Pandeirot dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemerintahan tentang SPBE.

“Serta, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta kualitas layanan publik,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Relawan TIK Tomohon Quido Kainde.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending