Connect with us

Zona Tomohon

Sertifikasi Guru Triwulan Tiga Segera Cair

Published

on

zonasulut.com

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kabar gembira bagi para guru di Kota Tomohon. Pasalnya, dana sertifikasi guru triwulan tiga dipastikan segera cair.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tomohon Gerardus E Mogi menyatakan, dana sertifikasi untuk triwulan tiga tersebut sudah masuk ke rekening daerah.

“Jadi dana sertifikasi guru sudah masuk ke rekening daerah sejak akhir bulan September lalu,” ujar Mogi, Kamis (25/10/2018).

Menurut dia, untuk mencairkan dana tersebut, pihaknya tinggal menunggu pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) dari Dinas Pendidikan dan (Kebudayaan) Kota Tomohon.

Mogi menjelaskan, total dana sertifikasi guru triwulan tiga saat ini sebesar Rp8,5 miliar. Sementara, lanjut dia, untuk total dana tunjangan profesi guru di tahun 2018 ini sebesar Rp27.354.490.000.

“Hasil konfirmasi kami dengan dinas pendidikan, masih menunggu SK. Rencana penagihan pekan depan. Intinya, kami dari Badan Keuangan Daerah sudah siap mencairkan dana sertifikasi ini,” pungkas mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kota Tomohon Juliana Dolvien Karwur menegaskan, dana sertifikasi guru sudah siap untuk disalurkan.

Hanya saja, kata dia, pihaknya masih menunggu sebagian SK yang belum turun.

“Mungkin satu dua hari ini,” ungkap Karwur, Rabu (24/10).

Menurut Karwur, keterlambatan pembayaran sertifikasi guru triwulan tiga ini karena SK baru saja dikeluarkan oleh kementerian.

“Sebenarnya bukan terlambat di kami. Sertifikasi triwulan satu itu tunggu SK Menteri, triwulan dua tidak ada kendala karena SK-nya enam bulan. Nah, triwulan tiga itu SK baru yang baru keluar dari kementerian. Akan sangat lancar pada triwulan empat,” jelasnya.

Dia menegaskan, dana tunjangan profesi dari sekitar 800-an guru sertifikasi yang ada di Kota Tomohon pun akan segera disalurkan.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Pelaku coblos dua kali dijeblos ke sel

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Setelah divonis oleh Pengadilan Tinggi (PT) Manado dan memperoleh kekuatan hukum tetap, pelaku coblos dua kali, yakni lelaki Lucki S Wurangian, warga Kecamatan Tomohon Barat, akhirnya dijebloskan ke penjara.

Eksekusi terhadap pelaku pun dilakukan Tim Jaksa Eksekutor dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tondano, Senin (10/6/2019).

Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko ketika dikonfirmasi melalui Kepa Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Dian Subdiana membenarkan hal tersebut.

“Iya, terpidana sudah kami eksekusi ke Lapas Tondano,” ujar Subdiana, didampingi Jaksa David Andrianto.

Menurut dia, dalam mengeksekusi terpidana, pihaknya turut didampingi personel dari Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Tomohon.

“Terpidana akan menjalani hukuman sebagaimana putusan dari Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Manado,” pungkasnya.

Diketahui, Lucki divonis harus menjalani kurungan penjara selama satu bulan dan membayar denda Rp2 juta subsider satu bulan penjara setelah dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana Pemilihan Umum (Pemilu) pencoblosan di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berbeda pada 17 April 2019 lalu.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com