Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Bawaslu Imbau Reses Jangan Berbau Kampanye

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus melakukan pengawasan tahapan kampenye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Terkait pelanggaran-pelanggaran yang mereka temukan di lapangan, seperti Alat Peraga Kampanye (APK) yang disebar oleh para calon anggota legislatif (caleg), salah satu yang ditegaskan Bawaslu adalah pemanfaatan dana reses bagi anggota-anggota legislatif incumbent yang mencalonkan diri kembali.

“Dana reses tidak boleh digunakan untuk mengampanyekan diri dan jangan sampai ada kampanye terselubung dalam agenda reses. Karena itu pelanggaran menggunakan fasilitas negara,” kata Anggota Bawaslu Mustarin Humagi, di acara Media Gathering Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2019, Rabu (31/10/2018).

Sementara, Anggota Bawaslu Kenly Poluan meminta, KPU segera melakukan kebijakan pengadaan APK agar tidak terjadi pelanggaran lagi.

“Yang jadi keluhan APK adalah banyak parpol yang belum memasukan desain. Karena itu, KPU harusnya segera mengeluarkan kebijakan pengadaan APK,” ucap Kenly Poluan.

Dia berharap, kabupaten/kota untuk mengawasi APK di tempat-tempat yang dilarang, agar pengawasan di seluruh Provinsi Sulut bisa maksimal.

“Yang pasti Bawaslu Sulut akan ketat mengawasi, mulai dari APK hingga kampanye di sosial media dan media massa,” pungkas Poluan. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Politik dan Pemerintahan

Sulut dukung Megawati kembali pimpin PDIP

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comKetua DPD PDIP Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyatakan, akan memberi dukungan kepada Megawati Soekarno Putri pada Kongres di Bali, Agustus mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Olly usai memimpin Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Sulut, yang digelar Selasa (25/6/2019) malam.

“Kami mendukung ibu Mega untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PDIP. Ini sudah keputusan di Rakernas (Rapat Kerja Nasional) baru-baru ini. Dan ini yang kami sosialisasikan dalam Rakerda ini, sebagai persiapan menghadapi Kongres,” terangnya.

Terkait hasil Rakerda, menurut Olly, pihaknya telah memintakan nama-nama calon ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) tingkat DPC yang akan dibahas dan ditetapkan pada 17 Juli 2019 nanti.

“Ini juga sebagai persiapan Kongres karena KSB juga akan berperan di Kongres nanti,” tutup Olly. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com