Connect with us

HEADLINE

Sehari, Tiga Kasus Perampokan Alfamart-Indomaret Terjadi di Sulut

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kasus perampokan dengan kekerasan di sejumlah toko modern, yakni Alfamart dan Indomaret kian marak.

Teranyar, dalam sehari pada Rabu (7/11/2018) dini hari, tiga kasus perampokan yang dilakukan pelaku yang tidak sendirian. Masing-masing di Alfamart Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, kemudian di Alfamart Winangun, Kecamatan Pineleng dan Indomaret Malalayang.

Tiga kasus ini pun sontak menghebohkan warga Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, aksi tidak terpuji ini dilakukan para pelaku dengan menggunakan senjata tajam (sajam).

Tiga peristiwa tersebut pun berhasil terekam kamera pengawas atau CCTV dari masing-masing toko.

Dari bukti CCTV itu pun tiga kasus tersebut pun memiliki modus yang sama.

Di mana, para pelaku yang berjumlah dua sampai tiga orang yang menggunakan penutup muka, tiba-tiba masuk dalam toko dan langsung menodongkan pisau yang dibawanya kepada para pegawai Alfamart.

Dalam peristiwa yang terjadi di Alfamart Kakaskasen Dua, para pelaku bahkan sempat menyandera dua karyawan yang saat itu sedang bertugas.

Begitupun dengan kasus di Alfamart Winangun dan Indomaret Malalayang. Satu orang petugas di Indomaret pun terlihat sempat melakukan perlawanan kepada pelaku yang menodongkan pisau ke arahnya sebelum akhirnya berhasil melarikan diri.

Ketiga kasus ini pun mengharuskan para pengelola toko modern tersebut agar bisa lebih mengedepankan faktor keamanan. Apalagi, minimarket tersebut dibuka hingga 1×24 jam.

Masyarakat pun wajib waspada dengan kejadian tersebut. Tentunya, aparat kepolisian pun sudah seharusnya meningkatkan upaya pencegahan, sehingga kejadian-kejadian serupa tidak terulang kembali.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Tomohon Utara Iptu Yulianus Samberi membenarkan kejadian perampokan yang terjadi di Alfamart Kakaskasen Dua.

Menurut dia, pihaknya telah mengantongi bukti CCTV dari lokasi kejadian, serta telah meminta keterangan dari para karyawan Alfamart.

“Kami sementara melakukan pengejaran terhadap ketiga tersangka dengan berbekal informasi awal yang berada di tempat kejadian, serta CCTV milik Alfamart,” ungkapnya.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HEADLINE

Kami melaporkan kebenaran dalam 3 laporan mendalam

Ada tiga tema laporan mendalam kami yang sudah tayang dalam sepekan ini, yaitu Dana Desa, Sampah, dan Dugaan Korupsi Miangas.

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Sebagai media – kata Noam Chomsky – yang independen dan berkomitmen untuk menemukan dan melaporkan kebenaran, Zona Utara pada usia yang masih hijau terus mencari formula jurnalistik yang pas jadi bacaan publik.

Ada tiga tema laporan mendalam kami yang sudah tayang dalam sepekan ini, yaitu Dana Desa, Sampah, dan Dugaan Korupsi Miangas. Melalui laporan mendalam itu, Zona Utara berusaha menjadi media yang tak sekadar menyajikan berita serta ingin menunjukkan sesuatu, meski secara teknis barangkali belum tuntas akibat desakan deadline yang tak bisa ditawar lagi.

“media are independent and committed to discovering and reporting the truth, and that they do not merely reflect the world as powerful groups wish it to be perceived.”

Noam Chomsky dalam Manufacturing Consent: The Political Economy of the Mass Media

Terima kasih untuk Aliansi Jurnalis Independen (lebih familiar dengan singkatannya: AJI) yang memberikan kesempatan emas melalui program Beasiswa Liputan Better Journalism for Better Accountablity. Para crew Zona Utara bisa belajar dan mengasah kemampuan jurnalistiknya, sekaligus sebagai tempat praktek perkembangan jurnalistik terkini, seperti data driven dan infografis.

Dana Desa di Minsel perlu topangan SDM yang mumpuni, Terus Bergelut Dengan Sampah, dan Telisik jalan lingkar di tapal batas kami hadirkan dalam tulisan yang cukup panjang disertai sajian visualisasi data dan desian visual menarik.

Selamat membaca!

Tabea!

Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com