bar-merah

Sehari, Tiga Kasus Perampokan Alfamart-Indomaret Terjadi di Sulut

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kasus perampokan dengan kekerasan di sejumlah toko modern, yakni Alfamart dan Indomaret kian marak.

Teranyar, dalam sehari pada Rabu (7/11/2018) dini hari, tiga kasus perampokan yang dilakukan pelaku yang tidak sendirian. Masing-masing di Alfamart Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, kemudian di Alfamart Winangun, Kecamatan Pineleng dan Indomaret Malalayang.

Tiga kasus ini pun sontak menghebohkan warga Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, aksi tidak terpuji ini dilakukan para pelaku dengan menggunakan senjata tajam (sajam).

Tiga peristiwa tersebut pun berhasil terekam kamera pengawas atau CCTV dari masing-masing toko.

Dari bukti CCTV itu pun tiga kasus tersebut pun memiliki modus yang sama.

Di mana, para pelaku yang berjumlah dua sampai tiga orang yang menggunakan penutup muka, tiba-tiba masuk dalam toko dan langsung menodongkan pisau yang dibawanya kepada para pegawai Alfamart.

Dalam peristiwa yang terjadi di Alfamart Kakaskasen Dua, para pelaku bahkan sempat menyandera dua karyawan yang saat itu sedang bertugas.

Begitupun dengan kasus di Alfamart Winangun dan Indomaret Malalayang. Satu orang petugas di Indomaret pun terlihat sempat melakukan perlawanan kepada pelaku yang menodongkan pisau ke arahnya sebelum akhirnya berhasil melarikan diri.

Ketiga kasus ini pun mengharuskan para pengelola toko modern tersebut agar bisa lebih mengedepankan faktor keamanan. Apalagi, minimarket tersebut dibuka hingga 1×24 jam.

Masyarakat pun wajib waspada dengan kejadian tersebut. Tentunya, aparat kepolisian pun sudah seharusnya meningkatkan upaya pencegahan, sehingga kejadian-kejadian serupa tidak terulang kembali.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Tomohon Utara Iptu Yulianus Samberi membenarkan kejadian perampokan yang terjadi di Alfamart Kakaskasen Dua.

Menurut dia, pihaknya telah mengantongi bukti CCTV dari lokasi kejadian, serta telah meminta keterangan dari para karyawan Alfamart.

“Kami sementara melakukan pengejaran terhadap ketiga tersangka dengan berbekal informasi awal yang berada di tempat kejadian, serta CCTV milik Alfamart,” ungkapnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com