Ini Kata Wali Kota Eman di Momen Hari Pahlawan

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018, di lapangan Babe Palar Walian, Sabtu (10/11/2018).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara yang diikuti oleh ribuan peserta mulai dari para Veteran, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri , Polisi Pamong Praja (PP), perangkat kelurahan dan pelajar.

Dalam kesempatan tersebut, Eman membacakan sambutan Menteri Sosial RI. Dia mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta Tanah Air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Menurut dia, peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi, namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal ini penting, karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dia menjelaskan, tema Hari Pahlawan tahun 2018 adalah ‘Semangat Pahlawan di Dadaku’ mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Oleh karenanya, lanjut dia, siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

“Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,” imbaunya.

“Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut unsur Forkopimda Kota Tomohon, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Nixon Jubert Purnama S.Th, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait, Kajari Tomohon yang diwakili oleh Kasubsie Uheksi Gideon Gultom, Kepala kemeterian Agama Kota Tomohon Pdt. Simon Rawis dan jajaran Pemkot Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com