Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Olly optimis Joko Widodo-Ma’ruf Amin raih 80 persen suara di Sulut

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Utara (Sulut) optimis, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin bisa meraih 80 persen suara di Sulut.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Penasehat TKD Sulut Olly Dondokambey saat menyampaikan laporan singkat pada acara Konsolidasi dan Ikrar Bersama Tim Kampanye Daerah dan Relawan Provinsi Sulawesi Utara Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin, di Hotel Peninsula, Manado, Senin (12/11/2018).

“Tim Kampanye Daerah kita bisa mencapai 80 persen suara untuk Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Dan itu saya kira bukan sekadar optimisme, tapi berdasarkan data. Semoga hal ini bisa dilaksanakan dengan baik,” ungkap Olly.

Dia menambahkan, Pemilu 2014, Joko Widodo-Jusuf Kalla menang 54 persen di Sulut.

“Kekalahan kita di Bolaang Mongondow. Saat itu memang belum sepenuhnya kepala daerah mendukung. Sekarang sepenuhnya kepala daerah pemerintahan kabupaten/kota dikuasai oleh politisi-politisi dari partai politik Koalisi Indonesia Kerja. Apalagi saat ini, Pak Benny Rhamdani yang menjadi Direktur Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Bisa menyumbangkan suara yang lebih besar,” tutur Olly.

Sementara, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto menyatakan keoptimisannya untuk Sulut.

“Karena tangan dingin Olly Dondokambey serta bersatunya seluruh parpol Indonesia Kerja di Sulut untuk memenangkan Jokowi-Amin. Apalagi dengan Direktur Kampanye Nasional Pak Benny Rhamdani, saya optimis Bolmong Raya akan dimenangkan Jokowi-Amin,” kata Hasto.

Usai pidato, Hasto bersama Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding mengambil ikrar TKD di bawah pimpinan Adriana Dondokambey selaku Koordinator TKD, Frangky Wongkar sebagai Sekretaris dan James A Kojongian sebagai Bendahara, serta seluruh anggotanya.

Selanjutnya, Benny Rhamdani selalu Direktur Kampanye Nasional Jokowi-Amin meresminkan Sekretariat TKD Sulut di kawasan Megamas, jalan Piere Tendean Manado. (K-02)

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Politik dan Pemerintahan

James Arthur Kojongian jadi ketua AMPI Sulut

Dito Ariotedjo mendukung penuh langkah JAK kedepan.

Bagikan !

Published

on

Foto: Istimewa

MANADO, ZONAUTARA.com – James Arthur Kojongian resmi dilantik jadi Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia AMPI Sulawesi Utara periode 2018-2023, di Hotel Four Points, Manado, Kamis (31/10/2019) malam.

JAK sapaan akrab James, dilantik langsung oleh Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo. Pelantikan itu bersama pengurus DPD AMPI Sulut lainnya.

Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo berharap AMPI Sulut bisa membangun anak-anak muda di Sulut, khususnya di bidang maritim, entrepreneur, dan kepemimpinan politik di lokal.

Kemudian, segera melakukan konsolidasi di seluruh kabupaten dan kota di Sulut. Apalagi, tahun depan sudah masuk tahun politik atau Pilkada serentak 2020.

Dito optimis AMPI Sulut mampu berbuat banyak di tahun politik nanti, karena memiliki contoh-contoh inspirasi di dunia politik muda.

“Kita memiliki Wakil Menteri Perdagangan Pak Jerry Sambuaga di Sulut, kemudian Pak JAK sebagai Wakil Ketua DPRD, juga ada anggota DPR RI Adrian Paruntu, dan banyak dewan-dewan muda dari AMPI,” katanya seusai acara pelantikan AMPI Sulut.

Menurut dia, politikus muda yang ada di AMPI ini yang akan ditampilkan sesuai prestasi-prestasi mereka.

“Saya harap, dari politikus-politikus muda yang ada di AMPI bisa menginspirasi dan menbangkitkan jiwa anak muda di Sulut, khususnya pada Partai Golkar,” sebut Dito.

Di sisi lain, Dito mengaku mendukung jika JAK mau mencalonkan diri jadi ketua di musyawarah daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut.

“Apapun yang Ketua JAK ingin, mau maju, kita memberi restu. Tapi, yang pasti dipikirkan matang-matang,” ungkap Dito.

JAK sendiri saat diwawancarai mengatakan, setelah dilantik, program pertama yang akan dilakukan adalah konsolidasi di 15 kabupaten dan kota se-Sulut untuk terus membentuk pengurus AMPI.

Selain itu, ia ingin membuat AMPI Sulut menjadi wadah bagi pemuda di Sulut. AMPI siap menjadi rumah bersama bagi pemuda di Sulut menyalurkan kreasi dan kreativitas mereka.

Dia berharap, AMPI benar-benar hadir di tengah masyarakat, agar bisa memberikan yang terbaik dan bermanfaat untuk warga Sulut khususnya.

“Pasti kita akan menyusun program-program di tahun yang akan datang, maupun di akhir tahun ini. Bagaimana manfaat AMPI di tengah masyarakat,” kata Wakil Ketua DPRD Sulut itu.

Soal maju KNPI, menurut JAK, jika memang OKP yang ada di Sulut menginginkan dirinya maju, politisi Partai Golkar itu siap memberi diri.

“Jika OKP-OKP bisa satu visi bersama, saya siap. Memang kita tahu bersama KNPI di pusat terjadi dualisme. Jadi, ini perlu didudukan bersama dulu bagimana problem ini bisa diatasi,” tandasnya. (K-02)

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com