Connect with us

Zona Tomohon

Kurangi pengangguran, Disnaker gelar pelatihan mengemudi

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com– Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas TenagaKerja dalam mengatasi pengangguran. Salah satunya dengan menggelar pelatihan mengemudi kepada sejumlah warga yang belum memiliki pekerjaan.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili SekretarisKota Ir Harold V Lolowang MSc MTh saat menutup kegiatan pelatihan mengatakan, masalah ketenagakerjaan dari waktu ke waktu diperkirakan masih akan tetapdiwarnai dengan tingkat pertumbuhan angkatan kerja yang tinggi serta terbatasnya kesempatan kerja yang tersedia.

“Ini yang membuat pemerintah mencari solusi. Antaranya dengan menggelar pelatihan-pelatihan seperti ini yakni program pemberdayaan pengangguran yang diimplementasikan dengan kegiatan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja kejuruan mengemudi mobil,” terang Lolowang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi pelatihan mengemudi bagi para pencari kerja, untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja, serta untuk meningkatkan kompetensi bagi pencari kerja.

Pelatihan itu sendiri berlangsung 7-17 November 2018 diikuti 30 peserta bekerja sama dengan unsur Polres Tomohon dan pihak Sekolah Mengemudi.

“Ya, usai pelatihan, langsung diberikan sertifikat dan Surat Izin Mengemudi,” tukas Bolang.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending