bar-merah

Hasilkan Rp 314 miliar, bocah 7 tahun ini jadi nomor 1 di Youtube

zonautara.com
Ryan, bocah berpenghasilan tertinggi di Youtube. (Foto: Instagram Ryan)

ZONAUTARA.com – Baru berusia tujuh tahun, tapi telah meraih peringkat nomor satu di Youtube sebagai creator video dengan penghasilan tertinggi di tahun 2018.

Dia adalah Ryan yang punya channel Ryan Toys Review di YouTube. Majalah Forbes mengatakan bahwa penghasilan Ryan dari aktifitasnya di YouTube mencapai 22 juta dollar AS atau Rp 314 miliar.

Penghasilan Ryan ini mampu mengalahkan YouTuber ternama Jake Paul dengan selisih 500.000 dollar AS atau Rp 7 miliar selama 12 bulan hingga Juni lalu.

Video-video yang diunggah Ryan hingga memberinya penghasilan setinggi itu hanyalah soal ulasan berbagai mainan. Hampir saban hari Ryan mengunggah video di channelnya.

Bergabung sejak 15 Maret 2015, video Ryan telah ditonton sebanyak 26 miliar kali (saat diakses hari ini). Kini subcribernya mencapai 17 juta orang.

Salah satu videonya berjudul HUGE Eggs Surprise Toys Challenge with Inflatable water slide ditonton sebanyak 1,6 miliar kali. Video-video Ryan lainnya juga ditonton ratusan juta kali.

Ryan memang sangat populer. Video yang baru diunggahnya 12 jam lalu saja dengan judul Don’t Wake Ryan IRL Pretend Play Are You Sleeping??? sudah ditonton 634 ribu kali.

Stasiun televisi BBC yang mewawancarai Ryan dan menanyakan mengapa orang menyukai videonya mendapat jawaban sederhana dari bocah ajaib ini, “Karena saya menyenangkan dan saya lucu”.

Orang tua Ryan yang merekam seluruh aktifitas bermain Ryan dan menguploadnya ke YouTube. Forbes menyebutkan, pendapatan Ryan terbesar diperoleh dari iklan sebelum video. Sisanya berasal dari unggahan sponsor.

Video sponsor yang diunggah di video Ryan tidak sebesar YouTuber lainnya, karena orang tua Ryan ketat menyeleksi sponsor yang datang dengan mempertimbangkan umur Ryan.

Kepopuleran Ryan di YouTube ikut mendongrak produsen mainan yang dimainkan Ryan. Hampir seluruh mainan yang ditampilkan Ryan dalam videonya bisa terjual habis dengan cepat.

Bahkan pada Agustus, Walmart menjual mainan secara ekslusif dengan memberi label Ryan’s Wolrd.

Penghasilan yang besar Ryan itu, sebagian dimasukkan ke rekening atas namanya yang hanya bisa ia akses ketika dewasa nanti.

Peringkat YouTuber Berpenghasilan Tinggi

Pada tahun 2017, peringkat pertama YouTuber berpenghasilan tertinggi dipegang oleh Daniel Middleton, gamer Minecraft dengan penghasilan 16,5 juta dollar AS atau Rp 228 miliar. Kini Daniel tergeser ke posisi keempat.

Dibawah Ryan ada Jake Paul, yang pada tahun lalu diposisi keenam.

Berikut 10 Youtuber dengan penghasilan tertinggi pada 2018 versi Forbes.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com