Connect with us

Ekonomi dan Bisnis

Mulai beroperasi, ini fasilitas yang dimiliki Danau Linow Resort

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Setelah selesai dibangun, Danau Linow Resort akhirnya dibuka dan beroperasi.

Wisatawan yang mengunjungi dan menikmati keindahan objek wisata tersohor di Sulawesi Utara (Sulut) ini pun kini tak perlu khawatir jika hujan.

Pasalnya, Danau Linow Resort kini memiliki tempat baru yang tak kalah keren dan indah dengan lokasi awal yang ada di tepi danau yang terletak di Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan ini.

Selain menyediakan lokasi untuk bersantai dan menikmati keindahan alam Danau Linow, manajemen yang berada di bawah naungan PT Karyadeka Alam Asri ini pun menyiapkan sejumlah fasilitas di lokasi yang sudah terkenal hingga ke dunia internasional ini.

Di mana, selain cafe dan restoran, Danau Linow Resort pun kini telah tersedia fasilitas MICE (Meeting, Insentive, Conference and Exhibition) atau tempat untuk rapat, konferensi, pernikahan, ulang tahun, gathering dan lainnya.

General Manager Danau Linow Resort Dave Shenandoa mengatakan, lokasi tersebut dibangun karena kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negeri di objek wisata tersebut kian meningkat dari tahun ke tahun.

“Kami mencatat ada sekitar 1.000 hingga 1.500 wisatawan dari dalam dan luar negeri yang datang. Dan memang wisatawan dari China yang mendominasi, sekitar 40 persen. Sehingga, karena tidak bisa menampung, dibangunlah tempat ini,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, hal tersebut merupakan komitmen dan visi misi dari pemilik lokasi yang ingin mengembangkan kepariwisataan di Sulut.

“Ini satu-satunya tempat (wisata) dengan view seperti ini,” katanya.

Menurut Dave, fasilitas MICE yang ada bisa mampu menampung hingga 1.500 tamu.

Walaupun belum dibuka, daya tarik Danau Linow Resort pun sudah mampu memikat hati orang yang ingin menggelar hajatan. Buktinya, kata Dave, hingga Maret 2019, sudah ada tujuh orderan untuk acara pernikahan.

Sejumlah iven pun bakal digelar di Danau Linow Resort ini, yakni Choir Festival atau festival paduan suara dan juga pesta akhir tahun berupa pesta kembang api dan juga live music.

Sementara itu, Restaurant Manager Lenda Supit menambahkan, pihaknya pun berupaya untuk menyamai keindahan objek wisata tersebut dengan makanan yang disajikan.

“Kami menjamin, pengunjung tidak hanya puas mata dengan keindahan alam Danau Linow, tetapi puas juga perutnya,” ujarnya.

Tiket masuk di lokasi wisata tersebut pun belum mengalami perubahan, yakni Rp25.000 per orang, yang sudah termasuk minuman.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. benny ferdy malonda

    9 February 2019 at 00:02

    Salam Indonesia. Komentar saya destinasi wisata internasional menjadi lengkap dengan pembangunan sarana di dana Linauw ini. Kalau berkenan saya ingin berikan masukan. Bahwa profesi pramusaji dan sejenisnya di lokasi ini harus disadari menjadi penentu wisatawan berkesan dan senang datang ke lokasi ini. Kondisi begitu akan menjadikan kesan baik, dan itu menjadi pengetahuan wisatawan yang secara langsung akan mengenalkan lokasi wisata di Tomohon ini di negara asal mereka. Yang perlu dicamkan para petugas pramusaji, dll, harus memiliki pengetahuan bahwa profesi mereka sederajat dengan profesi apa saja (spt pegawai pemerintah secara struktural, guru, dosen, pedagang non kuliner, dll). Hargailah profesi sendiri dengan bertindak profesional menjadikan wisatawan/pengunjung sebagai raja, bertindak sopan, selalu memberikan senyum kepada setiap orang, usahakan mampu menguasai sekurang-kurangnya bahasa percakapan bahasa Inggris, dan mandarin. Ini juga secara langsung menjadi masukan pada destinasi wisata lain di SULUT. Semoga masukan saya bisa mendorong jumlah kunjungan wisatawan ke SULUT, yang mendukung pendapatan masyarakat umum. Slm. benny ferdy malonda

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ekonomi dan Bisnis

Kembali dibuka pendaftaran Kartu Pra Kerja

Pedaftaran akan ditutup pada Kamis 23 April.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.COM – Setelah gelombang pertama selesai, Pemerintah kembali membuka pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang kedua. Para pendaftar sudah bisa mengakses link pendaftaran hari ini, Senin (20/4/2020).

Pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB dan akan ditutup pada Kamis, 23 April, pukul 16.00 WIB.

“Gelombang kedua ini dibuka sejak Senin 20 April pukul 08.00 WIB sampai dengan Kamis, 23 April, pukul 16.00 WIB,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis.

Serupa dengan pada gelombang I, seluruh proses pendaftaran dilakukan melalui laman https://www.prakerja.go.id/.

Pemerintah juga tidak mengubah persyaratan pendaftaran pada gelombang II kartu prakerja.

Persyaratan tersebut meliputi, calon peserta merupakan warga negara Indonesia (WNI), minimal berusia 18 tahun, dan sedang tidak menempuh pendidikan formal.

Dalam hal ini, pemerintah akan melakukan verifikasi data calon peserta sebelum meloloskan ke tahapan berikutnya. Jika lolos verifikasi data, maka calon peserta akan mengikuti tahap berikutnya, yaitu tes motivasi dan kemampuan dasar.

Bagi peserta yang berhasil melewati tes itu, maka dapat memilih pelatihan yang disediakan oleh delapan mitra platform digital.

Sebelumnya, pemerintah telah menyelesaikan pendaftaran gelombang I yang berlangsung sejak 11-16 April. Airlangga mengungkapkan jumlah peserta yang mendaftar mencapai 5,96 juta orang.

Dari jumlah tersebut, peserta yang lolos verifikasi melalui e-mail sebanyak 4,42 juta orang. Kemudian, jumlah pendaftar yang sudah diverifikasi berdasarkan nomor induk kependudukan (NIK) sebanyak 3,29 juta.

Dari seluruh proses itu, pemerintah menetapkan jumlah peserta yang lolos untuk program kartu prakerja sejauh ini sebanyak 2,07 juta orang. Namun, baru 200 ribu peserta yang bisa masuk pelatihan gelombang I.

Peserta yang berhak mengikuti pelatihan gelombang I mendapatkan informasi melalui SMS. Pesan singkat dikirimkan ke nomor ponsel yang didaftarkan saat registrasi sejak Sabtu (18/4) hingga Senin (20/4).

Namun, 1,87 juta peserta lolos yang tak dinyatakan masuk dalam gelombang I tak perlu mendaftar ulang. Pemerintah akan mengirimkan link melalui e-mail untuk memilih pelatihan di gelombang 2,3, dan seterusnya sehingga tidak perlu mengikuti proses sejak awal.

| CNN Indonesia

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com