Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Terperosok di jurang, dua petugas sampah tewas, dua selamat

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKecelakaan tunggal terjadi di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA), di Kelurahan Tara-tara Satu, Kecamatan Tomohon Barat, sekitar pukul 07.00 Wita, Kamis (20/12/2018).

Di mana, satu unit armada pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tomohon terperosok ke jurang dengan kedalaman sekitar 50 meter di sekitar lokasi TPA.

Akibatnya, dua orang petugas sampah tewas. Sementara dua orang lainnya selamat.

Kedua korban tewas tersebut, yakni Julius Lucky Lasut yang merupakan sopir truk dan Berty Mangulu yang adalah pembantu sopir, keduanya warga Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan.

Sementara, untuk korban selamat dan sementara mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS), yakni Marthen Taroreh dan Roy Tulung keduanya warga Paslaten Satu, Kecamatan Tomohon Timur.

Vicky Dunggio, rekan korban yang juga pengemudi truk saat ditemui di RS Bethesda mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat para korban hendak masuk ke lokasi.

“Mereka baru mau masuk ke lokasi TPA. Kami mendapat info dari teman sopir bahwa ada kecelakaan dan langsung melakukan evakuasi kepada para korban,” ujarnya.

Pantauan Zona Utara, Kepala DLH Kota Tomohon Novi Politon tampak berada di RS Bethesda Tomohon bersama keluarga korban.

Editor : Christo Senduk

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending