bar-merah

Terperosok di jurang, dua petugas sampah tewas, dua selamat

TOMOHON, ZONAUTARA.comKecelakaan tunggal terjadi di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA), di Kelurahan Tara-tara Satu, Kecamatan Tomohon Barat, sekitar pukul 07.00 Wita, Kamis (20/12/2018).

Di mana, satu unit armada pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tomohon terperosok ke jurang dengan kedalaman sekitar 50 meter di sekitar lokasi TPA.

Akibatnya, dua orang petugas sampah tewas. Sementara dua orang lainnya selamat.

Kedua korban tewas tersebut, yakni Julius Lucky Lasut yang merupakan sopir truk dan Berty Mangulu yang adalah pembantu sopir, keduanya warga Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan.

Sementara, untuk korban selamat dan sementara mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS), yakni Marthen Taroreh dan Roy Tulung keduanya warga Paslaten Satu, Kecamatan Tomohon Timur.

Vicky Dunggio, rekan korban yang juga pengemudi truk saat ditemui di RS Bethesda mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat para korban hendak masuk ke lokasi.

“Mereka baru mau masuk ke lokasi TPA. Kami mendapat info dari teman sopir bahwa ada kecelakaan dan langsung melakukan evakuasi kepada para korban,” ujarnya.

Pantauan Zona Utara, Kepala DLH Kota Tomohon Novi Politon tampak berada di RS Bethesda Tomohon bersama keluarga korban.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com