Connect with us

ZONA DAERAH

Kapolda sidak kesiapan pengamanan Pemilu di Minsel

Published

on

MINSEL, ZONAUTARA.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, mengunjungi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (23/1/2019).

Setibanya di Minsel, Kapolda yang didampingi Kabid Humas Kabid Propam dan Dir Intel langsung menuju Kantor KPU Minsel dan mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019, terutama pengamanan Kantor KPU dan gudang logistik Pemilu.

“Saya sengaja mendadak datang ke sini, sambil mengecek kesiapan Polres Minsel dalam segi pengamanan pesta demokrasi nanti. Saya senang kerena ternyata mereka benar-benar siap,” ujar Kapolda.

Menurut dia, hal tersebut terbukti dengan siapnya anggota Polres Minsel di kantor KPU dan Bawaslu, saat dikunjunginya meski tanpa pemberitahuan dan bersifat inspeksi mendadak (sidak).

“Saya juga sudah memberi motivasi kepada anggota saya yang berjaga, untuk senantiasa berkoordinasi dengan komisioner KPU, terkait sinergi dan pengamanannya, hingga tiba hari H-nya, “ katanya.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo mengaku kaget dengan kunjungan dadakan ini.

Namun, Winardi pun mengaku salut dengan blusukan Kapolda ini.

“Pada prinsipnya, kami Polres Minsel siap setiap saat,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Masyarakat diajak menghemat dan jaga sumber air

Jajaran PDAM diajak meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Masyarakat bersama instansi-instansi terkait diminta untuk menjaga ekosistem lingkungan hidup, termasuk sumber-sumber air.

Terutama, di musim kemarau yang saat ini masih melanda berbagai daerah di Indonesia, salah satunya Kota Tomohon.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang, pada kegiatan Workshop Fasilitasi Peningkatan Kinerja PDAM Kota Tomohon yang bekerja sama dengan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) Kementerian PUPR RI, yang digelar di Grand Master Resort Tomohon, Selasa (17/09/2019).

“Unsur terkait bersama seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama menjaga lingkungan hidup. Di dalamnya sumber-sumber air,” ujar Lolowang.

Selain itu, Lolowang mengimbau masyarakat untuk menghemat pengunaan air.

Dia pun mengajak jajaran PDAM untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

“Demikian juga meningkatkan manajemen pengelolaan perusahaan, serta yang penting juga dalam hal membangun integritas,” pungkas Lolowang.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Teknis BPPSPAM Kementerian PUPR Desrah Sibarani.

Turut hadir Asisten Perekonomian Djoike Karouw, Kadis Lingkungan Hidup Novi Politon, Direktur PDAM Kota Tomohon Semuel M Gosal, Konsultan Dadang Heru, unsur Balai Wilayah Sungai Sulawesi Satu Janeny Mamoto, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Sulawesi Utara Reynaldo Poli, serta unsur terkait lainnya.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com