Connect with us

ZONA DAERAH

Kapolda sidak kesiapan pengamanan Pemilu di Minsel

Published

on

MINSEL, ZONAUTARA.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, mengunjungi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (23/1/2019).

Setibanya di Minsel, Kapolda yang didampingi Kabid Humas Kabid Propam dan Dir Intel langsung menuju Kantor KPU Minsel dan mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019, terutama pengamanan Kantor KPU dan gudang logistik Pemilu.

“Saya sengaja mendadak datang ke sini, sambil mengecek kesiapan Polres Minsel dalam segi pengamanan pesta demokrasi nanti. Saya senang kerena ternyata mereka benar-benar siap,” ujar Kapolda.

Menurut dia, hal tersebut terbukti dengan siapnya anggota Polres Minsel di kantor KPU dan Bawaslu, saat dikunjunginya meski tanpa pemberitahuan dan bersifat inspeksi mendadak (sidak).

“Saya juga sudah memberi motivasi kepada anggota saya yang berjaga, untuk senantiasa berkoordinasi dengan komisioner KPU, terkait sinergi dan pengamanannya, hingga tiba hari H-nya, “ katanya.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo mengaku kaget dengan kunjungan dadakan ini.

Namun, Winardi pun mengaku salut dengan blusukan Kapolda ini.

“Pada prinsipnya, kami Polres Minsel siap setiap saat,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

18 kasus baru corona di Sulut pada 5 Agustus berasal dari Kotamobagu dan 5 daerah lainnya, ini detilnya

Terbanyak berasal dari Tomohon ada 6 kasus baru.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan rapid test di Dinkes Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara memberikan pengumuman update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari update yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa pada hari ini, Rabu (5/8/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 18 kasus baru konfirmasi.

Bertambahnya 18 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sulut sudah mencapai 2.794 kasus.

“Adapun 18 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada satu kasus baru, Bitung 4, Tomohon 6, Kotamobagu 3, Minahasa Utara 3, dan Minahasa ada satu kasus baru,” tulis Dandel.

Kini Kota Manado menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Bitung, Minahasa dan Minahasa Utara.

Berikut rincian 18 kasus baru konfirmasi positif tersebut:

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com