Connect with us

ZONA DAERAH

Kapolda sidak kesiapan pengamanan Pemilu di Minsel

Published

on

MINSEL, ZONAUTARA.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, mengunjungi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (23/1/2019).

Setibanya di Minsel, Kapolda yang didampingi Kabid Humas Kabid Propam dan Dir Intel langsung menuju Kantor KPU Minsel dan mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019, terutama pengamanan Kantor KPU dan gudang logistik Pemilu.

“Saya sengaja mendadak datang ke sini, sambil mengecek kesiapan Polres Minsel dalam segi pengamanan pesta demokrasi nanti. Saya senang kerena ternyata mereka benar-benar siap,” ujar Kapolda.

Menurut dia, hal tersebut terbukti dengan siapnya anggota Polres Minsel di kantor KPU dan Bawaslu, saat dikunjunginya meski tanpa pemberitahuan dan bersifat inspeksi mendadak (sidak).

“Saya juga sudah memberi motivasi kepada anggota saya yang berjaga, untuk senantiasa berkoordinasi dengan komisioner KPU, terkait sinergi dan pengamanannya, hingga tiba hari H-nya, “ katanya.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo mengaku kaget dengan kunjungan dadakan ini.

Namun, Winardi pun mengaku salut dengan blusukan Kapolda ini.

“Pada prinsipnya, kami Polres Minsel siap setiap saat,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Tomohon kembali terima penghargaan Swasti Saba Wistara

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKota Tomohon kembali menerima penghargaan Swasti Saba atau Kota Sehat kategori Wistara.

Di mana, penghargaan serupa pun telah diraih Kota Tomogon pada dua tahun lalu.

Penghargaan ini diterima Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui
Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly A. Sompotan, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian didampingi Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto.

Usai menerima penghargaan, Wawali mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah RI melalui Kementerian Kesehatan juga Kementerian Dalam Negeri yang telah menganugerahkan penghargaan Swasti Saba kategori Wistara ke-2 kepada Pemkot Tomohon.

“Penghargaan dan apresiasi yang tinggi juga kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang telah bersama-sama bekerja keras, sehingga dapat mendapatkan penghargaan ini. Kami persembahkan penghargaan ini untuk masyarakat Kota Tomohon,” pungkasnya.

Ketua DPRD Djemmy Sundah bersama Wakil Ketua Erens Kereh, Ketua Forum Kota Sehat Tomohon Bpk. Johan Sambuaga, Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr. Isye Liuw turut hadir dalam penganugerahan penghargaan tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com