Connect with us

Zona Wakil Rakyat

Sekwan Sulut segera berganti, tiga nama santer disebut sebagai pengganti

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com– Masa jabatan Bartolomeus Mononutu SH sebagai Sekretaris Dewan Propinsi Sulawesi Utara akan segera berakhir.

Tiga nama muncul sebagai pengganti, bahkan kabarnya sudah berada di meja pimpinan DPRD.

Informasi yang beredar, tiga nama calon Sekretaris Dewan (Sekwan) tersebut, adalah Roy Mewoh, Farly Kotambunan dan satu pejabat eselon II berinisial FM.

Terkait hal ini, Mononutu yang ditanyai wartawan memilih tak memberikan komentar. Menurutnya, hal tersebut bukanlah wewenang dirinya.

Akan tetapi, ia mengakui bahwa dirinya akan segera memasuki masa pensiun.

Bahkan ia mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan mobil dinas baru jenis Toyota Innova Venturer untuk pengganti dirinya.

“Kebetulan saya sudah tidak lama lagi di sini karena akan segera pensiun. Mobil dinas untuk Sekwan yang baru sudah disiapkan,” kata Mononutu, Rabu (23/1/2019)

Namun menurut dia, tak hanya untuk Sekwan baru saja, pihaknya juga mengadakan kendaraan dinas jenis bus yang baru untuk operasional anggota dewan.

Wakil ketua DPRD Wenny Lumentut yang ditanyai soal adanya usulan calon Sekwan, tidak membantah. Namun soal nama-nama calon Sekwan, Lumentut belum mengetahui jelas.

“Siapa bilang (yang menginformasikan soal tiga nama, red)? Saya belum tahu,” kelit Lumentut.

Seperti diketahui, Mononutu telah memasukan masa pensiun sejak tahun lalu. Akan tetapi masih dipertahankan karena kinerja pejabat yang dikenal disiplin itu masih dibutuhkan di DPRD Sulut. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

KABAR SULUT

Wenny Lumentut: 14 hari libur bukan untuk bepergian

Published

on

Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.com Pemerintah di berbagai daerah di Indonesia mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah-sekolah, hingga para Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 14 hari.

Langkah tersebut diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 yang telah ada di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Terkait kebijakan tersebut, Ketua Fraksi Nyiur Melambai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut Wenny Lumentut mengimbau, siswa, mahasiswa hingga para ASN agar tidak memanfaatkan kebijakan libur tersebut untuk bepergian ke tempat-tempat wisata dan keramaian.

“14 hari libur ini diambil agar kita bisa menghindari pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang, sehingga mencegah tertular virus Corona. Sehingga, libur 14 hari jangan digunakan untuk bepergian,” kata Lumentut, Selasa (17/3/2020).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut ini pun berharap, siswa hingga mahasiswa dapat melakukan aktifitias pembelajaran secara mandiri di rumah atau secara daring dan para ASN dapat melakukan melakukan pekerjaan dari rumah tanpa harus datang ke kantor.

“Ini semua demi kebaikan kita bersama dan juga merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona ini,” tuturnya.

Lumentut pun berharap masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Masyarakat juga tidak perlu panik, namun tentu tetap waspada dengan terus menjaga kebersihan dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah diserang virus ini,” pungkas legislator Daerah Pemilihan Tomohon-Minahasa ini. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com