Connect with us

Zona Wakil Rakyat

Sekwan Sulut segera berganti, tiga nama santer disebut sebagai pengganti

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com– Masa jabatan Bartolomeus Mononutu SH sebagai Sekretaris Dewan Propinsi Sulawesi Utara akan segera berakhir.

Tiga nama muncul sebagai pengganti, bahkan kabarnya sudah berada di meja pimpinan DPRD.

Informasi yang beredar, tiga nama calon Sekretaris Dewan (Sekwan) tersebut, adalah Roy Mewoh, Farly Kotambunan dan satu pejabat eselon II berinisial FM.

Terkait hal ini, Mononutu yang ditanyai wartawan memilih tak memberikan komentar. Menurutnya, hal tersebut bukanlah wewenang dirinya.

Akan tetapi, ia mengakui bahwa dirinya akan segera memasuki masa pensiun.

Bahkan ia mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan mobil dinas baru jenis Toyota Innova Venturer untuk pengganti dirinya.

“Kebetulan saya sudah tidak lama lagi di sini karena akan segera pensiun. Mobil dinas untuk Sekwan yang baru sudah disiapkan,” kata Mononutu, Rabu (23/1/2019)

Namun menurut dia, tak hanya untuk Sekwan baru saja, pihaknya juga mengadakan kendaraan dinas jenis bus yang baru untuk operasional anggota dewan.

Wakil ketua DPRD Wenny Lumentut yang ditanyai soal adanya usulan calon Sekwan, tidak membantah. Namun soal nama-nama calon Sekwan, Lumentut belum mengetahui jelas.

“Siapa bilang (yang menginformasikan soal tiga nama, red)? Saya belum tahu,” kelit Lumentut.

Seperti diketahui, Mononutu telah memasukan masa pensiun sejak tahun lalu. Akan tetapi masih dipertahankan karena kinerja pejabat yang dikenal disiplin itu masih dibutuhkan di DPRD Sulut. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Wakil Rakyat

Wowor-Lumentut-Lomban ketua fraksi, Golkar dan Demokrat menunggu

Meski Demokrat sudah keluarkan rekomendasi.

Bagikan !

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Pembentukan fraksi-fraksi di DPRD Sulawesi Utara hingga kini belum tuntas. Baru tiga fraksi yang telah menetapkan pimpinan dan strukturnya.

Pertama adalah Fraksi PDI Perjuangan, yang diketuai oleh Rocky Wowor, Wakil ketua Muslimah Mongilong dan Sekretaris Vonny Paat. Yang kedua adalah Fraksi Partai Nasdem yang diketuai oleh Nick Lomban, Wakil ketua Mohammad Wongso dan Sekretaris Stella Runtuwene.

Yang ketiga adalah fraksi gabungan empat partai politik, yaitu Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB akhirnya final, yang dibentuk Rabu (11/9/2019) sore.

“Ketua pak Wenny Lumentut dari Partai Gerindra. Sebagai Wakil ketua adalah pak Ayub Ali Albugis, Sekretaris saya sendiri dan Bendahara ibu Nursiwin Dunggio. Dan anggota Yusra Alhabsi dan Sjenny Kalangi,” jelas Amir Liputo.

Sementara itu, Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut berharap, fraksi ini betul-betul menunjukan ke masyarakat bagaimana kebersamaan dan kinerja di DPRD Sulut.

“Dan tentunya akan tercipta sebagaimana nama fraksi kita nyiur yang semakin melambai,” tutupnya.

Sementara Fraksi Partai Golkar hingga kini belum memasukan struktur fraksi.

“Kami baru akan mengirim surat ke DPD. Masih menunggu petunjuk,” kata legislator Golkar, Raski Mokodompit.

Fraksi Partai Demokrat pun demikian. Meski telah keluar rekomendasi dari DPP yang menetapkan ketua fraksi dipegang oleh Netty Agnes Pantouw, hingga kini belum membentuk struktur fraksi. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com