bar-merah

Sekwan Sulut segera berganti, tiga nama santer disebut sebagai pengganti

zonautara.com
Kantor DPRD Sulut. (Foto: zonautara.com/Ronny Adolof Buol)

MANADO, ZONAUTARA.com– Masa jabatan Bartolomeus Mononutu SH sebagai Sekretaris Dewan Propinsi Sulawesi Utara akan segera berakhir.

Tiga nama muncul sebagai pengganti, bahkan kabarnya sudah berada di meja pimpinan DPRD.

Informasi yang beredar, tiga nama calon Sekretaris Dewan (Sekwan) tersebut, adalah Roy Mewoh, Farly Kotambunan dan satu pejabat eselon II berinisial FM.

Terkait hal ini, Mononutu yang ditanyai wartawan memilih tak memberikan komentar. Menurutnya, hal tersebut bukanlah wewenang dirinya.

Akan tetapi, ia mengakui bahwa dirinya akan segera memasuki masa pensiun.

Bahkan ia mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan mobil dinas baru jenis Toyota Innova Venturer untuk pengganti dirinya.

“Kebetulan saya sudah tidak lama lagi di sini karena akan segera pensiun. Mobil dinas untuk Sekwan yang baru sudah disiapkan,” kata Mononutu, Rabu (23/1/2019)

Namun menurut dia, tak hanya untuk Sekwan baru saja, pihaknya juga mengadakan kendaraan dinas jenis bus yang baru untuk operasional anggota dewan.

Wakil ketua DPRD Wenny Lumentut yang ditanyai soal adanya usulan calon Sekwan, tidak membantah. Namun soal nama-nama calon Sekwan, Lumentut belum mengetahui jelas.

“Siapa bilang (yang menginformasikan soal tiga nama, red)? Saya belum tahu,” kelit Lumentut.

Seperti diketahui, Mononutu telah memasukan masa pensiun sejak tahun lalu. Akan tetapi masih dipertahankan karena kinerja pejabat yang dikenal disiplin itu masih dibutuhkan di DPRD Sulut. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com