Connect with us

ZONA DAERAH

Miliki SP4N, pelayanan publik di Tomohon disebut sudah baik

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Kota Tomohon merupakan satu-satunya daerah di Sulawesi Utara yang memiliki Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) yakni membuka layanan untuk pengaduan masyarakat terhadap pelayanan instansi pemerintah.

Hal ini diapresiasi Ketua Ombudsman Perwakilan Sulawesi Utara Helda Tirajoh.

Menurut dia, apa yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon di bawah pimpinan Wali Kota Jimmy F Eman sudah sangat baik.

Hasil penilaian Ombudsman untuk pelayanan publik Kota Tomohon tahun 2018 memang baru 67,17, berada di zona kuning atau di zona sedang. Namun, itu baru pertama kali dilakukan penilaian.

“Ya, ada daerah yang penilaian pertama berada di zona merah atau buruk. Nah, Tomohon langsung di sedang. Ini menunjukkan pelayanan publik di Kota Tomohon tidak buruk. Ke depan saya yakin bisa lebih baik lagi,” ujar Tirajoh, Kamis (31/1/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Sekretaris Kota Harold V Lolowang mengatakan, salah satu penyebab Tomohon hanya berada di zona kuning karena tidak menempatkan maklumat pada tempat yang mudah dilihat.

“Tentunya ini akan kami perbaiki di tahun ini dan terus memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” pungkas Lolowang.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

URC Totosik amankan pelaku penganiayaan di Kakaskasen

Published

on

Tim URC Totosik saat berada di TKP. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeristiwa penganiayaan kembali terjadi di Kota Tomohon, Minggu (13/10/2019) dini hari.

Pelakunya, JL alias Bless (39), warga Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara.

Sementara, korbannya lelaki Riano Paat (22), warga Lingkungan VI, Kelurahan Kakaskasen Dua.

Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Kalutay, Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen.

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Tomohon Utara. (Foto: Istimewa)

Tim URC Totosik Polres yang mendapat informasi adanya kejadian itu langsung menuju ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Komandan Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung menjelaskan, berdasarkan pengumpulan keterangan di TKP, peristiwa itu terjadi di sela-sela pesta pernikahan yang berlangsung di wilayah tersebut.

Menurut Watung, pelaku yang merupakan penyedia sewa sound system di perayaan pesta pernikahan, sekitar pukul 01.20 WITA, hendak mematikan sound system karena sudah larut.

“Pelaku ditegur salah satu pria yang sudah mabuk hingga terjadi adu mulut. Ketika terjadi adu mulut, datang korban yang bermaksud melerai. Tanpa sebab yang jelas pelaku langsung memukul wajah korban beberapa kali,” tutur Watung.

Akibatnya, kata Watung, korban mengalami pecah bibir dan hidung mengeluarkan darah.

“Pelaku sudah kami amankan ke Mapolsek Tomohon Utara,” ungkap Watung.

Sementara itu, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait melalui Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu membenarkan peristiwa tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com