Connect with us

Bencana dan Musibah

Terjebak banjir, anak sekolah tak bisa pulang rumah

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com Sejumlah anak sekolah yang tinggal di wilayah Molas tak bisa kembali ke rumah mereka karena terjebak banjir di wilayah Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Jumat (1/2/2019).

Pantauan Zona Utara, para siswa yang berasal dari SMA 3, SMP Katolik dan SMP 9 terpaksa mencari tempat yang aman untuk menunggu banjir surut.

Pasalnya, di sejumlah wilayah ketinggian air cukup membahayakan. Bahkan, ada sejumlah titik yang ketinggian airnya mencapai hingga ke atap rumah.

Para siswa yang terjebak tersebut pun kini dalam keadaan basah kuyup dan membutuhkan bahan makanan.

Ratusan warga di wilayah Mahawu pun masih terjebak di rumah mereka. Tim penyelamat pun kini tengah berupaya untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Bencana dan Musibah

Nelayan hilang di danau Tondano ditemukan meninggal dunia

Korban yang sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

TONDANO, ZONAUTARA.com – Pencarian Rusdy Supit (36), korban yang dihilang di danau Tondano, pada hari yang ke-2, Jumat, (28/02/2020), membuahkan hasil.

Upaya Tim Rescue Basarnas Manado yang melaksanakan pencarian bersama unsur tokoh masyarakat, pemerintah setempat, dan keluarga korban dengan penyelaman dan penyisiran di pinggiran danau, berhasil menemukan korban dalam keadaan sudah tak beryawa lagi.

Pada pukul 14.14 Wita sebanyak 35 tim Sar Gabungan menemukan korban yang tidak jauh dari lokasi yang sudah ditentukan untuk disasar. Korban yang sudah dalam keadaan meninggal dunia tersebut diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.

zonautara.com
Korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi.(Image: Basarnas Manado)

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado Suhri Sinaga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam proses pencarian bersama tim rescue Basarnas, di antaranya Babinsa Remboken, Polsek Remboken dan Pemerintah serta masyarakat setempat.

“Keberhasilan ini menjadi kado sepesial karenan bertepatan dengan HUT BASARNAS yang ke-48. Korban bisa ditemukan walau dalam keadaan meninggal. Sekali lagi, kami mengepresiasi kepada seluruh tim sar gabungan yang terlibat,” kata Suhri.

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com