Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Christo Nakodahi Fotografer Manado 2019-2021

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Komunitas Fotografer Manado (FM) memiliki nahkoda baru. Melalui Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar di Kilu Permai, pada Minggu (3/2/2019), telah terpilih Ketua FM yang baru untuk periode 2019-2021, yakni Christo Mautofani.

Untuk kepengurusan 2 tahun ke depan, Christo akan dibantu Eby Taroreh sebagai Wakil Ketua, Tonny Rarung sebagai Sekretaris dan Grace Merung sebagai Bendahara.

“Sebagai salah satu komunitas foto di Manado, FM merupakan salah satu komunitas foto yang terus eksis di dunia fotografi Indonesia umumnya dan daerah Sulawesi Utara (Sulut) lebih khusus, yang kepengurusannya terus berganti sebagai regenerasi dan bukti nyata, bahwa komunitas ini sangat demokratis,” ujar Penasehat Fotografer Manado Jefry Smith.

Dia berharap, FM dapat dijadikan tempat berkumpul dan tempat edukasi seni fotografi.

“Diharapkan juga FM turut mengambil peran dalam promosi pariwisata daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FM yang baru Christo mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Saya sangat bangga dengan komunitas ini, karena banyak hal yang saya dapati setelah bergabung menjadi anggota Komunitas FM,” ujar Christo.

Ke depan, dia berharap, FM semakin maju dan boleh menunjukan kiprahnya di dunia fotografi Sulut, bahkan di Indonesia.

Sekadar diketahui, Fotografer Manado adalah salah satu komunitas fotografi yang berada di Sulut dan berkedudukan di Kota Manado. Fotografer Manado sendiri berdiri pada tahun 2009 tepatnya pada tanggal 8 Juli 2009. Saat ini, usia Komunitas Fotografer Manado sudah memasuki usia yang ke-9 tahun.

Fotografer Manado sejak tahun 2009 sudah banyak melaksanakan kegiatan dalam lingkup fotografi, di antarnya, bakti sosial, anjangsana, charity, workshop, pameran dan hunting foto.

Seiring berjalannya komunitas ini, banyak juga peminat fotografi yang ingin belajar bersama dalam komunitas dan ingin menjadi member Komunitas Fotografer Manado. Sehingga, sampai saat ini, member Fotografer Manado yang terdaftar ada 74 member dan ada juga anggota partisipan yang berjumlah lebih dari 1000 yang ada di berbagai daerah.

Editor : Christo Senduk

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Upacara Harkitnas Kantor SAR Manado berlangsung khidmat

Published

on

Upacara Harkitnas di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comKantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau SAR Manado menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di lapangan halaman kantor SAR Manado, Senin (20/5/2019).

Upacara yang dipimpin langsung Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada ini pun berlangsung khidmat dan aman.

Dalam kesempatan tersebut, Gede Darmada membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Jajaran kantor SAR Manado usai upacara Harkitnas. (Foto: Humas SAR Manado)

Dia mengatakan, peringatan Harkitnas yang ke-111 kali ini bertepatan dengan situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

“Walau pilihan berbeda-beda, namun semua pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan disematkan tema ‘Bangkit Untuk Bersatu’, seluruh elemen bangsa harus bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Sub Bagian Umum Ludi Yanto, Kepala Seksi Operasi Jandry Paendong, Kepala Seksi Sumber Daya SAR Bayu Artiyoso Mandiri, serta seluruh pegawai, staf dan rescuer.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending