Hari ini, 100 Tahun Cagar Alam Gunung Lokon

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com – Cagar Alam Gunung Lokon yang merupakan ikon di Kota Tomohon berusia 100 tahun, Kamis (21/2/2019).

Pihak Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) pun mengingatkan kepada masyarakat untuk melestarikan alam sekitar termasuk Cagar Alam Gunung Lokon

Kepala Bagian Tata Usaha BKSDA Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hendrik Rundengan mengatakan, di Pulau Sulawesi, terdapat tiga Cagar Alam.

“Di Sulawesi Utara terdapat dua Cagar Alam, yakni Cagar Alam Tangkoko Bitung dan salah satunya terdapat di Kota Tomohon, yakni Cagar Alam Gunung Lokon yang telah membilang 100 tahun. Dengan luas kira-kira 700an hektare. Sementara satu lainnya, yakni Bantimurung Sulawesi Selatan,” ungkap Rundengan, di sela-sela perayaan tiga tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Rabu (20/2/2019).

Menurut dia, di Cagar Alam Gunung Lokon terdapat satwa endemic Sulut, yaitu Tarsius dan Macaca Nigra. Dia pun mengajak masyarakat untuk terus melestarikan Cagar Alam Gunung Lokon ini.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengajak, kepada semua pihak untuk menumbuhkan kecintaan kita terhadap alam atau lingkungan, salah satunya Cagar Alam Gunung Lokon yang merupakan ikon di Kota Tomohon.

“Oleh karena itu dukungan pemerintah daerah, masyarakat dan instansi terkait sangat diharapkan untuk menjaga dan menjamin kelestarian cagar alam ini dan alam sekitarnya,” ujar Eman.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com