bar-merah

Traveler ini temukan kamera di TV Pesawat, penumpang dimata-matai?

zonautara.com
Ilustrasi dalam pesawat (pixabay.com)

ZONAUTARA.com – Tindakan memata-matai penumpang dan beresiko melanggar privacy patut diduga terjadi dalam pesawat saat melakukan penerbangan.

Seorang traveler, Vitaly Kamluk, baru-baru ini mengunggah temuannya saat ia terbang dengan maskapai Singapore Airlines. Dia mengunggah sebuah foto yang membuat banyak orang terkejut.

Seperti dilaporkan Dailymail, Kamluk menemukan sebuah kamera kecil yang terpaang di layar TV kursinya ketika dia menaiki pesawat Singapore Airlines Boeing 787.

Dalam akun twitternya, Kamluk mempsoting foto kamera tersebut dan menuliskan caption, “Aku menemukan sensor menarik ini di belakang kursi saat naik Singapore Airlines. Ada opini apakah ini sebuah kamera? mungkin @SingaporeAir bisa mengklarifikasi kegunaannya?”.

Pihak Singapore Airlines merespon dengan cepat unggahan Kamluk dan mengiyakan bahwa benda itu memang sebuah kamera.

“Beberapa sistem hiburan terbaru yang kami miliki memang memiliki kamera yang terpasang di hardwarenya. Kamera-kamera itu sudah dinonaktifikan, dan kami tidak punya rencana untuk menggunakannya,” kata pihak Singapore Airlines.

Namun demikian, temuan Kamluk ini cukup penting dan membuat penumpang pesawat merasa resah.

Banyak orang mempertanyakan apakah maskapai lain juga memasang layar TV yang dilengkapi dengan kamera. Mereka takut jika kamera itu digunakan untuk memata-matai aktifitas penumpang.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com