Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Sukseskan Pemilu 2019, Pemuda GMIM serukan No Golput

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comPemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) menyatakan siap menyukseskan perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Penatua dr Pricillia Tangel, di sela-sela Lokakarya bidang minat dan bakat Pemuda GMIM, yang dilaksanakan di Gereja GMIM Petra Ranomuut, Wilayah Manado Timur II, Kamis (7/3/2019).

Tangel pun menyerukan kepada seluruh Pemuda GMIM agar menggunakan hak pilih pada 17 April 2019 mendatang.

“No golput untuk seluruh Pemuda GMIM,” serunya.

Pricilia mengatakan, sebagai warga gereja dan negara yang baik, Pemuda GMIM memiliki tanggung jawab moral untuk ikut serta menyukseskan pemilu ini.

“Kita sebagai pemuda seharusnya jangan apatis dan masa bodoh dengan pemilu ini, sehingga nantinya kita tidak memilih atau golput,” katanya.

Menurut dia, pemuda harus menjadi yang terdepan untuk mensosialisasikan agar supaya menggunakan hak pilih pada hari pemungutan suara nanti.

“Selain itu, mari kita jaga pemilu ini supaya bisa berjalan dengan aman dan kondusif. Berbeda pilihan itu biasa, seperti pelangi, banyak warna akan lebih indah untuk dilihat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut pun turut dilaksanakan sosialisasi Pemilu 2019 dengan pemateri Komisioner KPU Sulut Meidy Tinangon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending