Connect with us

ZONA DAERAH

Sukseskan Pemilu 2019, Pemuda GMIM serukan No Golput

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comPemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) menyatakan siap menyukseskan perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Penatua dr Pricillia Tangel, di sela-sela Lokakarya bidang minat dan bakat Pemuda GMIM, yang dilaksanakan di Gereja GMIM Petra Ranomuut, Wilayah Manado Timur II, Kamis (7/3/2019).

Tangel pun menyerukan kepada seluruh Pemuda GMIM agar menggunakan hak pilih pada 17 April 2019 mendatang.

“No golput untuk seluruh Pemuda GMIM,” serunya.

Pricilia mengatakan, sebagai warga gereja dan negara yang baik, Pemuda GMIM memiliki tanggung jawab moral untuk ikut serta menyukseskan pemilu ini.

“Kita sebagai pemuda seharusnya jangan apatis dan masa bodoh dengan pemilu ini, sehingga nantinya kita tidak memilih atau golput,” katanya.

Menurut dia, pemuda harus menjadi yang terdepan untuk mensosialisasikan agar supaya menggunakan hak pilih pada hari pemungutan suara nanti.

“Selain itu, mari kita jaga pemilu ini supaya bisa berjalan dengan aman dan kondusif. Berbeda pilihan itu biasa, seperti pelangi, banyak warna akan lebih indah untuk dilihat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut pun turut dilaksanakan sosialisasi Pemilu 2019 dengan pemateri Komisioner KPU Sulut Meidy Tinangon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Beri Donasi

ZONA DAERAH

Geser anggaran, Pemkot prioritaskan pengadaan APD dan desinfektan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comBerbagai aksi nyata dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dalam rangka memerangi penyebaran Covid-19.

Teranyar, Pemkot Tomohon menggelontorkan anggaran sebesar Rp8.677.000.000 guna pencegahan Covid-19 ini.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon yang juga Ketua Tim Gerak Cepat (TGC) Satgas penanganan Covid-19 Kota Tomohon Harold V Lolowang.

Menurut Lolowang, anggaran tersebut disebar di Perangkat Daerah di jajaran Pemkot Tomohon.

Utamanya, kata Lolowang, di instansi-instansi yang berkaitan langsung dengan penanganan Covid-19, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes), serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Anggaran di Dinkes, di antaranya untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan sudah dilakukan pemesanan, serta alat kesehatan lainnya,” kata Lolowang kepada sejumlah wartawan, di kompleks Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, anggaran di Dinkes pun dikhususkan untuk kegiatan-kegiatan peningkatan kualitas kesehatan.

“Dan untuk anggaran di BPBD soal penyemprotan desinfektan dan lainnya,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com