bar-merah

Eman: UMKM adalah upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengungkapkan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahreraan rakyat. Dan, itu Sudah terbukti. Dengan UMKM, masyarakat kecil menjadi lebih sejahtera.

Hal itu diungkapkan wali kota saat membuka kegiatan Pengembangan Perencanaan Perekonomian Masyarakat yang dilaksanakan Bagian Ekonomi dan Pembangunan  Setdakot Tomohon Kamis (14/3/2019) di Balai Benih Pertanian. Kendati begitu menurut wali kota, untuk mencapai tujuan yang hendak dicapai, perlu ada perencanaan

“Nah, melalui kegiatan ini, diharapkan para pelaku UMKM bisa melakukan perencanaan yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan dan menekan angka kemiskinan,” kata Eman.

Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kota Tomohon Vonnie Montolalu dalam laporannya mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk tersedianya rumusan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kecil yang kurang mampu dan pelaku usaha mikro juga agar terciptanya stabilitas perekonomian masyarakat kecil dan pelaku usaha mikro dalam pemenuhan kebutuhan serta peningkatan ekonomi keluarga.

Narasumber, Otoritas Jasa Keuangan Sulut, Gorontalo, Maluku Utara Mouren Monigir, PT Bursa Efek Indonesia Manado Mario Iroth, MNC Sekuritas Yansen Sumual .

Hadir juga Asisten Perekonomian Sekda Kota Tomohon Djoike Karouw, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon Jane Mendur, dinas koperasi, pelaku Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon, para lurah se-Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com