Bawaslu Bakal Awasi ASN di kampanye Parpol dan Pilpres

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol
Ketua Bawaslu Sulut saat membawakan sambutan pada acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dan Pers



Manado, ZONAUTARA.com – Kampanye terbuka partai politik dan Pilpres mulai marak di Sulut. Hal ini menjadi perhatian Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk diawasi, termasuk mengawasi keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Salah satu aktifitas kampanye yang tengah dibidik oleh Bawaslu, adalah kampanye akbar Partai Nasdem Sulut yang akan digelar di Stadion Klabat, Rabu (27/3/2019) ini.

Dimana peluang keterlibatan ASN sangat besar, karena sejumlah kepala daerah kabupaten/kota adalah petinggi partai berjargon Gerakan Perubahan tersebut.

“Tentu kami akan melakukan pengawasan ketat terhadap ASN yang terlibat kampanye. Semua kampanye. Mau itu Parpol maupun Pilpres,” tegas Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda usai acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dan Pers yang digelar di hotel Swissbell Maleosan, Selasa (26/3/2019).

Ia juga mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Panwaslu Kabupaten/kota untuk ikut mengawasi ASN yang akan terlibat kampanye ataupun politik praktis.

Sebelumnya, berbagai pengawasan dan penyelesaian sengketa Pemilu dibahas oleh organisasi masyarakat pemuda dan pers bersama anggota Bawaslu RI, Rahmad Bagja SH LLM.

Komisioner Divisi Penyelesaian Sengketa itu tampil sebagai narasumber bersama Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda. Sebagai moderatur, anggota Bawaslu Sulut, Kenly Poluan. (K-02)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com