Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Manado

Fakultas Pariwisata Unika Dela Salle usung “Gen-Z 4 tourism” dalam Dies Natalis

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Program Studi Pariwisata Fakultas Pariwisata, Universitas Katolik (Unika) Della Salle mengusung tema Suistainable tourism, Gen-Z 4 tourism” dalam gelaran Dies Natalis ke-4.

Serangkaian kegiatan akan mewarnai Dies Natalis yang dibuka oleh Dekan Pariwisata Dr Stevanus Ngenget, S.S., M.A, Rabu (27/3/2019).

Ikut hadir dalam pembukaan rangkaian kegiatan itu, Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Joseph Rako, M.Sc dan Kepala Dinas Pariwisata Neivy Lenda Pelealu.

Ketua Panitia Jelly Walansendow mengatakan bahwa pilihan tema peringatan dies natalis menyiratkan harapan kepada generasi muda untuk bisa dapat mempromosikan destinasi wisata di Sulut.

“Tentu mereka juga diharapkan mampu menjaga kelestarian destinasi dan menjaga lingkungan,” kata Jelly yang juga merupakan dosen di Fakultas Pariwisata itu.

Acara pembukaan diisi dengan talk show dengan pembica Kepala Dinas Pariwisata Sulut Neivy Pelealu, Ketua Asita Sulut Merry Karouwan dan Ketua HPI Sulut Roy Berti.

Selama empat hari kedepan berbagai kegiatan akan digelar dengan puncak acara pemilihan putra-putri dirgantara hasil kerjasama dengan TNI-AU.

Editor: Ronny Adolof Buol

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PERISTIWA

Ketinggian air DAS Tondano terus bertambah, warga diminta waspada

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comCurah hujan dengan intensitas yang tinggi melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Utara (Sulut) sejak Sabtu (27/4/2019).

Hingga Minggu (28/4/2019), hujan masih terus mengguyur, utamanya di wilayah Tomohon, Tondano dan Manado.

Akibatnya, debit air di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano terus mengalami peningkatan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui laman resminya membeberkan, bahwa dari pantauan Pos Pemantauan DAS Tondano di Dendengan Luar, sejak pukul 10.21 WITA, debit air terus bertambah.

Di mana, pada pukul 11.09 WITA, dilaporkan telah terjadi kenaikan signifikan dari 70 cm menjadi 120 cm dan telah melampaui level waspada.

Terkait kondisi kini, Pemkot Manado pun mengimbau warga yang berada di bantaran sungai, agar dapat mengintensifkan komunikasi dengan aparat kelurahan setempat untuk update informasi dan langkah antisipasi.

Sementara itu, dilansir dari laman BMKG hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir terjadi di wilayah Tomohon, Minahasa Utara, Manado, Bitung, Minahasa.

Serta, dapat meluas ke wilayah Minahasa Tenggara, Bolmong Timur, Minahasa Selatan bagian utara, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sangihe dan Talaud.

Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 12.00 Wita.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending