Connect with us

HEADLINE

Tak akan berkampanye, ini agenda Jokowi di Sulut

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comCalon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menunda kampanye di Sulawesi Utara (Sulut) yang rencananya digelar Minggu (31/3/2019).

Namun begitu, pasangan dari Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin ini pun tetap akan berkunjung ke Bumi Nyiur Melambai ini dengan agenda sebagai kepala negara.

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulut Frangky Wongkar menyebut, Jokowi akan tiba di Manado pada Minggu sore sekitar pukul 17.30 WITA atau melebihi waktu tersebut.

Sehingga, tidak dimungkinkan untuk kampanye yang sesuai aturan hanya sampai pukul 18.00 WITA.

“Beliau tetap datang di Sulut, namun bukan dalam rangka kampanye tetapi melakukan tugas kenegaraan,” ungkap Sekretaris PDIP Sulut ini kepada wartawan, Jumat (28/3/2019).

Menurut Wongkar, ada sejumlah agenda kenegaraan yang direncanakan akan dilakukan Jokowi di Sulut, di antaranya peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan peresmian sejumlah asrama.

Soal kampanye Jokowi di Sulut, kata Wongkar, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan TKN untuk penjadwalan kembali.

“Untuk waktu kampanye akan ditetapkan oleh TKN, diusulkan oleh TKN dan ditetapkan oleh penyelenggara. Kami di sini tugasnya adalah mempersiapkan kegiatan kampanye di daerah khususnya di Sulut,” katanya.

Wongkar menegaskan, pihaknya sebenarnya sudah sangat siap untuk menggelar kampanye terbuka Jokowi di Manado.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HEADLINE

Kami melaporkan kebenaran dalam 3 laporan mendalam

Ada tiga tema laporan mendalam kami yang sudah tayang dalam sepekan ini, yaitu Dana Desa, Sampah, dan Dugaan Korupsi Miangas.

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Sebagai media – kata Noam Chomsky – yang independen dan berkomitmen untuk menemukan dan melaporkan kebenaran, Zona Utara pada usia yang masih hijau terus mencari formula jurnalistik yang pas jadi bacaan publik.

Ada tiga tema laporan mendalam kami yang sudah tayang dalam sepekan ini, yaitu Dana Desa, Sampah, dan Dugaan Korupsi Miangas. Melalui laporan mendalam itu, Zona Utara berusaha menjadi media yang tak sekadar menyajikan berita serta ingin menunjukkan sesuatu, meski secara teknis barangkali belum tuntas akibat desakan deadline yang tak bisa ditawar lagi.

“media are independent and committed to discovering and reporting the truth, and that they do not merely reflect the world as powerful groups wish it to be perceived.”

Noam Chomsky dalam Manufacturing Consent: The Political Economy of the Mass Media

Terima kasih untuk Aliansi Jurnalis Independen (lebih familiar dengan singkatannya: AJI) yang memberikan kesempatan emas melalui program Beasiswa Liputan Better Journalism for Better Accountablity. Para crew Zona Utara bisa belajar dan mengasah kemampuan jurnalistiknya, sekaligus sebagai tempat praktek perkembangan jurnalistik terkini, seperti data driven dan infografis.

Dana Desa di Minsel perlu topangan SDM yang mumpuni, Terus Bergelut Dengan Sampah, dan Telisik jalan lingkar di tapal batas kami hadirkan dalam tulisan yang cukup panjang disertai sajian visualisasi data dan desian visual menarik.

Selamat membaca!

Tabea!

Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com