Tak akan berkampanye, ini agenda Jokowi di Sulut

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



MANADO, ZONAUTARA.comCalon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menunda kampanye di Sulawesi Utara (Sulut) yang rencananya digelar Minggu (31/3/2019).

Namun begitu, pasangan dari Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin ini pun tetap akan berkunjung ke Bumi Nyiur Melambai ini dengan agenda sebagai kepala negara.

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulut Frangky Wongkar menyebut, Jokowi akan tiba di Manado pada Minggu sore sekitar pukul 17.30 WITA atau melebihi waktu tersebut.

Sehingga, tidak dimungkinkan untuk kampanye yang sesuai aturan hanya sampai pukul 18.00 WITA.

“Beliau tetap datang di Sulut, namun bukan dalam rangka kampanye tetapi melakukan tugas kenegaraan,” ungkap Sekretaris PDIP Sulut ini kepada wartawan, Jumat (28/3/2019).

Menurut Wongkar, ada sejumlah agenda kenegaraan yang direncanakan akan dilakukan Jokowi di Sulut, di antaranya peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan peresmian sejumlah asrama.

Soal kampanye Jokowi di Sulut, kata Wongkar, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan TKN untuk penjadwalan kembali.

“Untuk waktu kampanye akan ditetapkan oleh TKN, diusulkan oleh TKN dan ditetapkan oleh penyelenggara. Kami di sini tugasnya adalah mempersiapkan kegiatan kampanye di daerah khususnya di Sulut,” katanya.

Wongkar menegaskan, pihaknya sebenarnya sudah sangat siap untuk menggelar kampanye terbuka Jokowi di Manado.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com