Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

HEADLINE

Tak akan berkampanye, ini agenda Jokowi di Sulut

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comCalon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menunda kampanye di Sulawesi Utara (Sulut) yang rencananya digelar Minggu (31/3/2019).

Namun begitu, pasangan dari Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin ini pun tetap akan berkunjung ke Bumi Nyiur Melambai ini dengan agenda sebagai kepala negara.

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulut Frangky Wongkar menyebut, Jokowi akan tiba di Manado pada Minggu sore sekitar pukul 17.30 WITA atau melebihi waktu tersebut.

Sehingga, tidak dimungkinkan untuk kampanye yang sesuai aturan hanya sampai pukul 18.00 WITA.

“Beliau tetap datang di Sulut, namun bukan dalam rangka kampanye tetapi melakukan tugas kenegaraan,” ungkap Sekretaris PDIP Sulut ini kepada wartawan, Jumat (28/3/2019).

Menurut Wongkar, ada sejumlah agenda kenegaraan yang direncanakan akan dilakukan Jokowi di Sulut, di antaranya peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan peresmian sejumlah asrama.

Soal kampanye Jokowi di Sulut, kata Wongkar, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan TKN untuk penjadwalan kembali.

“Untuk waktu kampanye akan ditetapkan oleh TKN, diusulkan oleh TKN dan ditetapkan oleh penyelenggara. Kami di sini tugasnya adalah mempersiapkan kegiatan kampanye di daerah khususnya di Sulut,” katanya.

Wongkar menegaskan, pihaknya sebenarnya sudah sangat siap untuk menggelar kampanye terbuka Jokowi di Manado.

Editor : Christo Senduk

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HEADLINE

Jelang 22 Mei, Amien Rais dipanggil polisi

Dia diperiksa sebagai saksi Eggi Sudjana dengan tuduhan makar.

Published

on

Amien Rais (Foto: Reuters)

ZONAUTARA.com – Polisi mengagendakan pemanggilan terhadap Amien Rais. Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional itu dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, hari ini Senin (20/5/2019).

Pemeriksaan terhadap Amien Rais sebagai saksi untuk tersangka Eggi Sudjana yang telah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka, Selasa (14/5) dalam dugaan makar.

Eggi sebelumnya dilaporkan oleh politisi PDI Perjuangan Dewi Tanjung karena dianggap menyerukan people power bagi pendukung Prabowo-Sandiaga untuk menolak hasil perhitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa semua kemungkinan bisa terjadi, saat menjawab pertanyaan wartawan apakah Amien Rais bisa menjadi tersangka.

Sebelum memanggil Amien Rais, polisi juga telah memeriksa Mayor Jenderal (Purn) TNI Kivlan Zen yang juga diperiksa sebagai saksi Eggi.

Jelang pengumuman hasil Pemilihan Presiden oleh KPU pada Rabu, 22 Mei nanti, tensi politik dan keamanan meningkat. Masyarakat berharap proses demokrasi tidak rusak hanya karena ada kelompok yang tidak puas.

Baik penyelenggara pemilu maupun pemerintah, menghimbau pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu bisa menempuh langkah hukum sesuai dengan undang-undang.

Editor: Ronny Adolof Buol

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending