Connect with us

PERISTIWA

Ketinggian air DAS Tondano terus bertambah, warga diminta waspada

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comCurah hujan dengan intensitas yang tinggi melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Utara (Sulut) sejak Sabtu (27/4/2019).

Hingga Minggu (28/4/2019), hujan masih terus mengguyur, utamanya di wilayah Tomohon, Tondano dan Manado.

Akibatnya, debit air di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano terus mengalami peningkatan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui laman resminya membeberkan, bahwa dari pantauan Pos Pemantauan DAS Tondano di Dendengan Luar, sejak pukul 10.21 WITA, debit air terus bertambah.

Di mana, pada pukul 11.09 WITA, dilaporkan telah terjadi kenaikan signifikan dari 70 cm menjadi 120 cm dan telah melampaui level waspada.

Terkait kondisi kini, Pemkot Manado pun mengimbau warga yang berada di bantaran sungai, agar dapat mengintensifkan komunikasi dengan aparat kelurahan setempat untuk update informasi dan langkah antisipasi.

Sementara itu, dilansir dari laman BMKG hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir terjadi di wilayah Tomohon, Minahasa Utara, Manado, Bitung, Minahasa.

Serta, dapat meluas ke wilayah Minahasa Tenggara, Bolmong Timur, Minahasa Selatan bagian utara, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sangihe dan Talaud.

Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 12.00 Wita.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA TERKINI

Update corona Indonesia 3 Juni: 8.406 sembuh, 28.233 kasus, 1.698 meninggal

Hari ini ada penambahan 684 kasus baru positif.

Bagikan !

Published

on

Petugas ambulance dengan APD lengkap. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

ZONAUTARA.COM – Meski angka penularan covid-19 di Indonesia masih terus bertambah, namun jumlah orang yang sembuh dari penyakit ini juga naik secara signifikan.

Sebagaimana update yang diumumkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat, hari ini ada 471 orang sembuh dari sejumlah daerah di Indonesia.

Bertambahnya orang sembuh yang dilaporkan dalam 24 jam terakhir itu, membuat total pasien corona yang sembuh sudah menyentuh angka 8.406 orang.

Sementara jumlah total kasus positif covid-19 hingga Rabu, 3 Juni 2020 pukul 12.00 WIB sudah mencapai angka 28.233 kasus.

“Hari ini ada 684 kasus baru yang dilaporkan dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

Yurianto yang menggelar jumpa pers secara online tersebut, juga menyebutkan bahwa jumlah kematian pada hari ini meningkat sebanyak 35 kematian.

“Jadi total yang meninggal dunia dari kasus covid-19 sudah mencapai 1.698 orang,” jelas Yurianto.

Yurianto juga mengingatkan bahwa masyarakat harus terus menjaga jarak sebagai bagian dari cara mencegah penularan virus corona.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com