Connect with us

ZONA DAERAH

Semarak peringatan Hardiknas di Kota Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Kota Tomohon melaksanakan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2019).

Peringatan Hardiknas di Kota Tomohon pun diawali dengan Upacara Bendera yang dilaksanakan di Stadion Parasamya Walian dengan Inspektur Upacara (Itupun) Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Usai upacara, peringatan Hardiknas dilanjutkan dengan pawai atau Devils drum band, marching band dan atraksi seni budaya yang berlangsung semarak.

Para siswa dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) antusias mengikuti pawai yang mengambil start dari Stadion Parasamya Walian hingga Pusat Kota Tomohon itu.

Wali Kota Eman yang diwakili oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly A. Sompotan menyambut rombongan peserta devile di Kawasan Menara Alfa Omega (MAO) Tomohon.

Dalam kesempatan tersebut wawali mengutip pidato Mendikbud dalam Hardiknas 2019. Di mana, tema Hardiknas tahun 2019 adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.”

Dia mengatakan, tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan, guna membingkai hadirnya sumber daya – sumber daya manusia
yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

“Dalam pembangunan SDM, kita perlu tingkatkan pembangunan karakter dan keterampilan. Ingat, karakter ialah fondasi dari manusia,” ujarnya.

Dia berharap, bahwa pendidikan harus menjadi urusan semua pihak dengan bergandeng tangan, bahu-membahu, bersinergi memikul tanggung jawab dalam menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan.

Adapun jumlah peserta Devile Hardiknas Kota Tomohon tahun 2019 yakni,
SD 35 peserta, SMP 18 peserta dan SMA 8 peserta dan menampilkan beragam atraksi seni dan budaya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending