Connect with us

ZONA DAERAH

Semarak peringatan Hardiknas di Kota Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Kota Tomohon melaksanakan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2019).

Peringatan Hardiknas di Kota Tomohon pun diawali dengan Upacara Bendera yang dilaksanakan di Stadion Parasamya Walian dengan Inspektur Upacara (Itupun) Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Usai upacara, peringatan Hardiknas dilanjutkan dengan pawai atau Devils drum band, marching band dan atraksi seni budaya yang berlangsung semarak.

Para siswa dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) antusias mengikuti pawai yang mengambil start dari Stadion Parasamya Walian hingga Pusat Kota Tomohon itu.

Wali Kota Eman yang diwakili oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly A. Sompotan menyambut rombongan peserta devile di Kawasan Menara Alfa Omega (MAO) Tomohon.

Dalam kesempatan tersebut wawali mengutip pidato Mendikbud dalam Hardiknas 2019. Di mana, tema Hardiknas tahun 2019 adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.”

Dia mengatakan, tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan, guna membingkai hadirnya sumber daya – sumber daya manusia
yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

“Dalam pembangunan SDM, kita perlu tingkatkan pembangunan karakter dan keterampilan. Ingat, karakter ialah fondasi dari manusia,” ujarnya.

Dia berharap, bahwa pendidikan harus menjadi urusan semua pihak dengan bergandeng tangan, bahu-membahu, bersinergi memikul tanggung jawab dalam menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan.

Adapun jumlah peserta Devile Hardiknas Kota Tomohon tahun 2019 yakni,
SD 35 peserta, SMP 18 peserta dan SMA 8 peserta dan menampilkan beragam atraksi seni dan budaya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Bidik WBBM, begini pesan Kajati untuk personel Kejari Tomohon

Published

on

Kajati dan rombongan saat tiba di Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONUATARA.com Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (3/6/2020).

Kunjungan Kajati yang didampingi Wakil Kajati (Wakajati) A. Dita Prawitaningsih bersama para Koordinator itupun disambut langsung Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Immanuel Richendry Hot dan jajaran.

Kajari melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen James Pade membenarkan kunjungan kerja Kajati dan rombongan tersebut.

Pade mengatakan, kunjungan Kajati itu dalam rangka memantau kesiapan Kejari Tomohon sebagai Kawasan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020.

“Saat tiba, Bapak Kajati bersama rombongan langsung melakukan pemeriksaan ke setiap ruangan yang ada di Kejari Tomohon,” ujarnya.

Kajati bersama jajaran pejabat Kejati Sulut dan jajaran Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

Menurut Pade, pemantauan yang dilakukan oleh Kajati, yakni kelengkapan administrasi, Standar Operasional Prosedur (SOP), fasilitas ruangan dan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terkait dengan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon.

Usai peninjauan, lanjut Pade, Kajati melakukan briefing terkait dengan persiapan Kejari Tomohon dalam meraih predikat WBBM.

“Bapak Kajati berpesan agar dapat meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon, mengingat untuk mencapai predikat WBBM harus sudah ada peningkatan dari pelayanan Kejari Tomohon saat memperoleh predikat WBK pada tahun 2019,” tuturnya.

Pade menambahkan, Kejari Tomohon saat ini terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tomohon yang membutuhkan pelayanan di institusinya tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com