Connect with us

Published

on

TAHUNA, ZONAUTARA.com – Orang memanggil mereka dengan sapaan akrab: Ma Embo dan Om Tole. Suami istri yang berjualan kuliner sagu di Pasar Towo’e, Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Warung mereka sangat sederhana, sempit dan terhimpit di antara lapak pedagang lain. Tapi jangan tanya siapa yang pernah ke warung itu, dari anak buah kapal hingga bupati pernah ke warung itu.

Tujuannya cuma satu, menikmati sagu racikan Ma Embo dan Om Tole. Sagu, adalah salah satu pangan pokok orang suku Sangir Talaud yang mendiami wilayah Nusa Utara, termasuk Sangihe.

Maka mencicipi sagu adalah wajib. Diberkahi dengan kekayaan bahari, tak lengkap jika sagu yang disangrai itu dicecap tanpa ikan bakar. Ditambah sambal mentah dengan perasan jeruk khas Sangihe, lengkap sudah sajian sederhana namun bercita rasa tinggi ini.

Jadi, jika anda sedang berada di Tahuna dan tidak menyambangi warung yang sudah 20 tahun eksis ini, maka anda akan merugi.

Editor dan video: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

Wisata dan Perjalanan

Anda sering mendaki? Jangan lakukan 5 kesalahan ini

Jangan asal mendaki, pahami apa yang bisa dilakukan dan tidak bisa dilakukan.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi: Pixabay.com

ZONAUTARA.COM – Saat ini mendaki gunung tak sekedar petualangan, tetapi sudah menjadi gaya hidup terutama bagi millenial yang menyukai alam.

Namun banyak yang mendaki gunung hanya sekedar ingin terlihat kekinian, dan tak paham apa yang seharusnya dipersiapkan.

Reporter kami sekaligus petualang Suhandri Lariwu, membuat konten video soal lima kesalahan yang sering dilakukan para pendaki. Simak penjelasannya dalam video di bawah ini:

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com