Connect with us

HEADLINE

Jelang 22 Mei, Amien Rais dipanggil polisi

Dia diperiksa sebagai saksi Eggi Sudjana dengan tuduhan makar.

Bagikan !

Published

on

Amien Rais (Foto: Reuters)

ZONAUTARA.com – Polisi mengagendakan pemanggilan terhadap Amien Rais. Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional itu dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, hari ini Senin (20/5/2019).

Pemeriksaan terhadap Amien Rais sebagai saksi untuk tersangka Eggi Sudjana yang telah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka, Selasa (14/5) dalam dugaan makar.

Eggi sebelumnya dilaporkan oleh politisi PDI Perjuangan Dewi Tanjung karena dianggap menyerukan people power bagi pendukung Prabowo-Sandiaga untuk menolak hasil perhitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa semua kemungkinan bisa terjadi, saat menjawab pertanyaan wartawan apakah Amien Rais bisa menjadi tersangka.

Sebelum memanggil Amien Rais, polisi juga telah memeriksa Mayor Jenderal (Purn) TNI Kivlan Zen yang juga diperiksa sebagai saksi Eggi.

Jelang pengumuman hasil Pemilihan Presiden oleh KPU pada Rabu, 22 Mei nanti, tensi politik dan keamanan meningkat. Masyarakat berharap proses demokrasi tidak rusak hanya karena ada kelompok yang tidak puas.

Baik penyelenggara pemilu maupun pemerintah, menghimbau pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu bisa menempuh langkah hukum sesuai dengan undang-undang.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kedubes Amerika ingatkan warganya soal ancaman keamanan 22 Mei -

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HEADLINE

Update corona 28 Maret: 1155 kasus, 59 sembuh, 102 meninggal

Pasien terkonfirmasi covid-19 bertambah 109 orang.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM – Kasus wabah virus corona di Indonesia terus bertambah. Hari ini ada sebanyak 109 kasus baru yang terkonfirmasi covid-19.

“Total kasus positif hingga Sabtu, 28 Maret 2020, pukul 12.00 WIB, ada sebanyak 1155 kasus,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers.

Dari jumlah 1155 orang yang terinfeksi virus corona itu, ada sebanyak 59 orang yang sudah dinyatakan sembuh. Bertambah 13 orang sembuh hari ini.

Sementara orang yang meninggal karena covid-19 bertambah 15 orang, menjadi total 102 orang meninggal.

“Protokol isolasi diri di rumah penting untuk dipatuhi oleh masyarakat,” kata Yurianto.

EDITOR: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com