Connect with us

Infografis

Indonesia peringkat 4 penghasil kopi di dunia

Kopi menempati urutan ketiga setelah air dan teh sebagai minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia.

Published

on

Data WorldAtlas yang diolah oleh Zonautara.com

ZONAUTARA.com – Kopi menempati urutan ketiga setelah air dan teh sebagai minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia.

Kopi juga merupakan komoditas kedua terbanyak setelah minyak yang diperdagangkan di dunia. Sebanyak setengah trilyun cangkir kopi dikonsumsi setiap tahunnya oleh penduduk dunia.

Tak heran, jika kedai kopi ada di hampir semua sudut kota di dunia, bahkan di Indonesia hingga ke warung makan di kampung-kampung.

Indonesia, menurut data WorldAtlas merupakan negara keempat penghasil kopi terbanyak di dunia (dalam pound). Berikut daftarnya.

Infografis

2030, Indonesia urutan 4 negara dengan GDP tertinggi

Hanya kalah dari Cina, India dan Amerika Serikat.

Published

on

Foto: pexels.com

ZONAUTARA.com – Negara Indonesia akan menjadi raksasa ekonomi pada tahun 2030. Proyeksi pertumbuhan pendapatan domestik bruto (GDP) Indonesia pada tahun itu akan berada dibawah Cina, India dan Amerika Serikat.

Jika pada tahun 2017, GDP Indonesia ada pada angkla 3,2 triliun dolar Amerika Serikat, maka pada 2030 GDP Indonesia berada pada angka 10,1 triliun dolar AS, atau bertumbuh sebesar 216 persen.

India yang akan menjadi negara dengan populasi terpadat di dunia akan berada diurutan kedua dengan GDP sebesar USD46,3 dari USD9,5 atau bertumbuh 387%.

Simak visualisi grafis Zonautara.com olah dan infografis dari Visual Capitalist.

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com