Connect with us

ZONA DAERAH

Siaga Lebaran, Basarnas siagakan KN Bima Sena 228

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com Kantor SAR Manado melaksanakan Siaga Khusus dalam pelaksanaan mudik Lebaran tahun 2019 ini.

Berbagai peralatan dan fasilitas milik Basarnas pun disiagakan guna terwujudnya pelayanan pencarian dan pertolongan atau SAR yang cepat, tepat, aman dan handal untuk masyarakat, serta membantu unsur-unsur terkait.

Salah satunya, KN Bima Sena 228 bersama 19 personel anak buah kapal yang telah disiagakan untuk melakukan Siaga Lebaran.

Pengecekan peralatan, perahu karet, rescue boat 405, hingga pengisian tabung oksigen untuk selam pun telah dilakukan para personel Basarnas.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada.

Di mengatakan, pihaknya telah siap dalam melaksanakan Siaga Lebaran.

“Sejumlah peralatan utama (alut) yang dimiliki Basarnas baik darat dan laut telah disiapkan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ujarnya, Kamis (24/5/2019).

Dia menegaskan, seluruh personrl akan siaga mulai 28 Mei hingga 13 Juni mendatang di wilayah-wilayah strategis.

“Mulai dari pelabuhan, bandara, serta tempat-tempat wisata yang biasanya ramai saat libur lebaran,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Advertisement
3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: home remodeling in Johnson County Kansas

  2. Pingback: https://biznesblog.biz.pl/forum/

  3. Pingback: 바카라

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Zona Minsel

Rumoong Atas Dua jadi “Kampung Tangguh” karena tak labeli stigma negatif warganya yang positif covid-19

Kasus positif covid-19 di Minsel berasal dari desa ini.

Bagikan !

Published

on

Pemdes Rumoong Atas Dua menyerahkan bantuan untuk relawan perbatasan.

MINSEL, ZONAUTARA.COM – Kapolres Minahasa Selatan, AKBP Bangun Widi Septo SIK bersama dengan Kajari serta Assiten 1 Minahasa Selatan (Minsel), berkunjung ke Desa Rumoong Atas Dua, Sabtu (3/7/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka ditetapkannya Desa Rumoong Atas Dua sebagai “Kampung Tangguh” Polres Minsel, Kunjungan ini juga melantik pengurus yang akan bekerjasama nanti.

“Rumoong Atas Dua dipilih karena kerjasamanya kuat dalam penanganan kasus Covid-19 pertama di Minsel, seperti yang sudah kita ketahui bahwa kasus positif pertama ada di kampung ini pada bulan Juni lalu”, ungkap Kapolres AKBP Bangun Septo.

Dalam acara tersebut himbauan tentang aturan New Normal tetap menjadi prioritas. Tempat duduk diatur dengan jarak tertentu serta setiap peserta acara harus memakai masker.

Hukum Tua Desa Rumoong Atas Dua, Franky Rungkat saat ditemui juga menyatakan selalu mengedukasi masyarakatnya tentang aturan dalam new normal ini.

“Masyarakat Desa Rumoong Atas Dua selalu diimbau dalam pelaksanaan new normal ini tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker. Simpel dan mudah”, ucap Franky.

Franky juga menambahkan bahwa masyarakat Rumoong Atas Dua dari dulu hingga saat ini menjadikan persatuan hal yang paling utama. Hal itu terlihat saat menghadapi kasus covid-19 pertama kali di Minsel yang merupakan warga Desa Rumoong Atas Dua.

Masyarakat di desa tetap saling berbagi terhadap keluarga yang dinyatakan positif terjangkit covid-19, dan tidak melabeli dengan stigma negatif.

“Kami tetap bersama dengan warga sekitar terus menerus membantu keluarga pasien covid-19. Tidak ada yang menjauhi atau menolak”, ungkap Sekdes Rumoong Atas Dua, Onal Warokka.


Berita ini merupakan hasil sindikasi Zonautara.com dengan Kompaq.id

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com