bar-merah

Keren! 3 ide startup lahir dalam StartUp Weekend

Peserta Startup Wekkend berfoto bersama. (Foto: Zonautara.com/Bios Lariwu)

MANADO, ZONAUTARA.com – Ajang keren Startup Weekend yang digagas Sarang Inovasi bekerjasama dengan beberapa pihak melahirkan tiga ide startup asli Manado.

Ketiga ide startup itu adalah Invi-to, Pesanbunga.id dan Pasiar. Invi-to adalah platform undangan digital, sementara pesanbunga merupakan aplikasi pemesanan bunga secara online dan pasiar adalah startup yang ditujukan bagi traveler.

Startup Weekend digelar selama tiga hari (24-26 Mei 2019) dengan mengambil lokasi di Co-Working Space Sarang Inovasi. Sebanyak 68 orang peserta yang mendaftar.

Melalui serangkaian materi, tersaring 13 ide startup. Ketiga belas ide ini kemudian digodok oleh peserta yang mempresentasikannya dihadapan juri.

Wakil Walikota Manado Mor Bastian menjadi juri kehormatan dalam ajang bergengsi dan pertama di Sulawesi Utara itu. Selain Bastian, juri lainnya adalah Amelia Tungka (Direksi Mega Jasa Kelola), Dennis Adhiswara (CEO Rombak Media), Savero Sri Alim (Investment Anlyst Indogen) dan Julianus Barthen (Branch Head JNE).

Mor Bastian menyambut baik ajang Startup Weekend ini. Bastian bahkan memberi kesempatan kepada para anak muda yang inovatif ini untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Manado.

Baca juga: Membuat Startup dalam 54 Jam

“Jika diperlukan maka pemerintah siap membantu menyiapkan infrastruktur berupa fasilitas gedung dan beberapa unit komputer agar anak-anak muda Kota Manado terbantu dalam membangun startup,” ujar Bastian.

Bastian berharap, penyelenggaraan Startup Weekend bisa digelar secara rutin dan pemerintahh Kota Manado akan mendukung sepenuhnya.

Salah satu fasilitator Startup Weekend Patrice Sagay mengaku gembira dengan kesediaan Bastian untuk membantu pengembangan startup di Manado.

“Ini menunjukan anak muda Manado bisa menelurkan ide-ide yang inovatif,” kata Patrice.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com