bar-merah

Siaga Lebaran, Basarnas Manado siaga 24 jam

MANADO, ZONAUTARA.comKantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Manado siap dalam melakukan pengamanan Siaga Lebaran. Personel hingga peralatan pun sudah disiagakan di sejumlah titik.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Basarnas Manado Gede Darmada. Dia mengatakan, pihaknya telah mengintruksikan kepada anggotanya agar sigap dan tanggap di setiap tempat.

Selain itu, kata dia, dalam pengamanan Siaga Lebaran kewaspadaan harus ditingkatkan.

“Anggota Basarnas sendiri sudah ditempatkan di titik vital, baik di pelabuhan Bitung, pelabuhan Manado, bandara, pelabuhan Amurang, pelabuhan Tahuna, jalan trans sulawesi dan di jalan jalan yang dilewati masyarakat yang sedang melaksanakan mudik lebaran,” ungkapnya, Kamis (30/5/2019).

Menurut dia, di setiap penempatan di titik-titik lokasi anggota juga disiagakan peralatan-peralatan, sehingga akan memberikan kenyamanan masyarakat yang sedang mudik lebaran.

“Basarnas Manado siaga selama 24 jam di titik-titik yang sudah ditentukan dan di setiap titik ditempatkan 4 personil,” jelasnya.

Dia menambahkan, pantaun hingga H-6 Lebaran, belum terjadi lonjakan penumpang di bandara  dan pelabuhan Manado.

“Hanya saja pelabuhan Bitung mengalami lonjakan penumpang yang ingin mudik ke tanah Jawa,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com