bar-merah

100 merek paling berharga di 2019, papan atas didominasi perusahaan teknologi

Ilustrasi (Pixabay.com)

ZONAUTARA.com – Majalah ekonomi terkemuka, Forbes merilis daftar 100 merek dengan nilai brands paling atas. Lima teratas dari daftar itu adalah perusahaan teknologi, persis seperti tahun lalu.

Ada tiga perusahaan dengan nilai merek lebih dari $100 miliar, yakni Apple ($205,5); Google ($167,7) dan Microsoft ($125,3).

Nilai merek Apple sebesar $205,5 itu hampir empat kali lipat dari merek non-teknologi paling berharga, Coca-cola yang bernilai $59,2.

Dari 10 merek teratas, hanya ada perubahan kecil dibandingkan dengan daftar yang sama pada tahun 2018. Perubahan itu terjadi pada McDonald yang naik ke urutan ke-10 menggantikan AT&T. Sementera Facebook menurun peringkatnya ke urutan 5, berganti tempat dengan Amazon di urutan 4.

Di antara 25 merek paling berharga, dominasi perusahaan teknologi sangat terasa dengan 11 merek, 3 di bidang otomotif dan hanya 1 di bidang keuangan.

Amazon mengalami pertumbuhan yang paling besar 37% dari tahun sebelumnya dan memiliki harga $97 miliar. Sementara Facebook turun sebesar 6% dengan nilai $88,9.

Forbes saban tahun merilis daftar ini dan punya metode tersendiri dalam menentukan merek paling berharga. Lihat daftar lengkapnya.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com