bar-merah

Didampingi Sekot Bitung, Dandim 1310/Bitung, paparkan rencana kegiatan TMMD di hadapan Pandam XIII/Merdeka

BITUNG, ZONAUTARA.com – Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. memaparkan rencana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung Tahun 2019, kepada Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, (20/6/2019).

Sesuai rencana, TMMD kali ini akan dilaksanakan di Kelurahan Duasudara, Apela I dan Apela II Kec. Ranowulu kota Bitung. Dengan jenis kegiatan, pembangunan jalan sepanjang 4,4 Kilometer, pembuatan Plat Duicker sepanjang 6 meter, pembuatan Kantor Tiga Pilar Desa dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 2 unit.

Karena anggaran bersumber dari daerah, peran serta Walikota Bitung serta Dinas terkait sangat dibutuhkan. Termasuk untuk selalu koordinasi dengan Kodim, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kementrian Dalam Negeri. Karena langkah tersebut merupakan kunci kesuksesan TMMD.

“Ini merupakan program karya nyata dalam bidang Bakti TNI dalam kegiatan Teritorial bersama Pemerintah Daerah untuk manunggal membangun desa bersama-sama membantu kebutuhan infrastruktur masyarakat,” jelas Dandim.

Sebelumnya Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, sudah melakukan pemaparan kepada Danrem 131/Stg dan Pandam XIII/Merdeka dan kali ini pemaparan didampingi Walikota Bitung yang diwakili Sekot Bitung Dr. Audy Pangemanan di ruang rapat Makodam XIII/Merdeka.

Demi kesuksesan program TMMD, jajaran Kodim 1310/Bitung sebelumnya telah melakukan peninjauan lokasi. Baik rute jalan hingga lokasi pembangunan Kantor Tiga Pilar dan lokasi pembuatan Plat Duiker serta rumah tidak layak huni. (**)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com