bar-merah

DanSatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung tinjau pembukaan jalan

BITUNG, ZONAUTARA.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung TA. 2019 yang berlangsung di Kel. Duasudara Kec. Ranowulu Kota Bitung, mulai dikerjakan di Pra TMMD, (24/6/2019).

Pasalnya, selama 16 hari Pra TMMD, personel Satgas TMMD akan buruh pekerjaan sasaran fisik tersebut sebelum memasuki pelaksanaan TMMD.

Pencapaian hasil pembangunan fisik khususnya infrastruktur jalan, bedah rumah dan Kantor Tiga Pilar yang memakan waktu, sudah dikerjakan dan disambut gembira oleh warga desa setempat dengan ikut bergotong royong.

“Karena jalan penghubung antar kelurahan tersebut mencapai jarak 4.400 m, dan memakan waktu yang lama, di Pra TMMD pengerjaannya didahulukan,” kata Dansatgas TMMD Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.  

Dia mengatakan TMMD ke-105 gambaran nyata pemerataan pembangunan fisik di daerah. TMMD yang sebelumnya dikenal dengan program ABRI Masuk Desa (AMD) memberikan banyak kontribusi terhadap kehidupan masyarakat di daerah perkampungan.

“Keterlibatan TNI membangun sarana prasarana dan infrastruktur lain menjangkau daerah-daerah pelosok yang belum tersentuh program pembangunan secara menyeluruh,” tutupnya. (**)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com