bar-merah

Kelurahan Duasudara sasaran fisik TMMD ke-105 di wilayah Kodim 1310/Bitung

BITUNG, ZONAUTARA.com – Kodim 1310/Bitung pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang akan menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kelurahan Duasudara. Hal tersebut disampaikan Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. dalam rilis tertulisnya, (24/6/2019).

Sebagai informasi, Duasudara merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Sulawesi Utara.

Dijelaskan Dandim, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. 

“Titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan kegiatan TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Pada TMMD ke-105 ini, lanjut Dandim, Kelurahan Duasudara menjadi tempat kegiatan fisik berupa pembukaan jalan sepanjang 4,4 Km dengan lebar 6 meter, Bedah rumah sebanyak 2 Unit, Pembuatan Kantor Tiga Pilar, Penimbunan halaman sekolah SD GMIM 5 serta pembuatan Plat Duicker.

“Saat ini sedang dilakukan Pra TMMD dengan masuknya alat berat (1 Unit Eskavator) untuk pekerjaan awal pembukaan jalan yang menghubungkan Kel. Duasudara, Kel. Apela I dan Apela II dengan tujuan untuk memudahkan akses perekonomian warga dan pembuatan Kantor Tiga Pilar,” jelasnya. (**)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com