Komponen masyarakat Duasudara dukung penuh program TMMD 105

Gary Kaligis
Penulis Gary Kaligis



BITUNG – Seluruh komponen masyarakat Kel. Duasudara, Kecamatan Ranowulu, mendukung  penuh kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung.

Salah satu tokoh masyarakat, Bpk. Jakob, mengatakan dengan adanya kegiatan TMMD di kampungnya dapat berdampak langsung dengan tingkat perekonomian masyarakat. Sebab, dengan adanya pembangunan akses jalan akan memperlancar aktifitas masyarakat.

“Lokasi pembangunan akses jalan yang menghubungkan Kelurahan Duasudara, Kel. Apela I dan II memang sangat strategis. Makanya, kami sangat bersukur dengan adanya TMMD ini,” ujar Bpk. Jakob yang juga adalah Kepala Lingkungan setempat, (26/6/2019).

Menurut Bpk. Jakob, jalan ini kalau bagus bisa jadi jalan alternatif antar kecamatan, karena jarak yang menghubungkan 3 kelurahan yang sebelumnya menempuh jarak 8 Km menjadi 4 Km. Jadi akan lebih cepat kalau lewat sini, ujar dia.

Dia berharap, kegiatan TMMD dapat berlanjut dengan membangun sarana pendukung pertanian warga lainnya. 

“Kalau bisa habis ini kan ada pengerasan jalan,” imbuhnya.

Kasi Pemerintahan Kelurahan Duasudara, Kecamatan Ranowulu menuturkan, terdapat ratusan heaktar lahan perkebunan di kampungnya. Namun, lahan tersebut belum dimamfaatkan secara maksimal oleh warga.

“Ada 300 hektare lahan kebun yang saat ini belum difungsikan, mudah-mudahan dengan adanya akses jalan ini, semangat untuk berkebun dan mengolah lahan mereka akan tambah lagi,” kata Bpk. Isak. (**)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com