bar-merah

Kantor Tiga Pilar Desa jadi early warning system

BITUNG, ZONAUTARA.com – Program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. Artinya, akses jalan yang belum tersentuh dengan pembangunan bisa dibuka saat TMMD. Sehingga mempermudah warga membawa hasil bumi menuju ibu kota ataupun antar kecamatan lainnya.

Selain itu, Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Pra TMMD juga membangun kantor tiga pilar desa. Dengan dibangunnya Kantor Bersama Tiga Pilar ini diharapkan persoalan kemasyarakatan dapat diselesaikan ditingkat desa secara cepat dengan cara melakukan konsolidasi antar seluruh komponen masyarakat desa.

Pengaktifan kembali deteksi dini dan cegah dini dari mulai tingkat bawah hingga sinergitas dengan seluruh komponen baik itu Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tokoh kemasyarakatan dalam rangka akselerasi pembangunan desa maupun sebagai early warning system yaitu mendeteksi dan mengatasi persoalan terorisme dan radikalisme maupun adanya kegiatan yang dinilai mengganggu stabilitas keamanan desa agar dapat sesegera mungkin diredam sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru. 

“Keberadaan Kantor Bersama Tiga Pilar di wilayah Kelurahan Duasudara harus dapat memberikan manfaat maupun solusi bagi kesulitan rakyat disekelilingnya melalui berbagai terobosan inovatif yang dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat,” jelas Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos di tempat terpisah. (**)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com