TNI dan warga bergotong royong bersihkan jalan desa

Gary Kaligis
Penulis Gary Kaligis



BITUNG, ZONAUTARA.com – Dua hari menjelang pembukaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, personil TNI dan warga Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, bergotong royong membersihkan jalan sambut masuknta TMMD di desanya, (8/7/2019).

Personil TNI dari Kodim 1310/Bitung itu, bersama warga sudah memulai kegiatan gotong royong itu, sejak pukul 06.00 Wita, bersama-sama membersihkan jalan, menebang pohon dan membersihkan ranting yang masuk ke badan jalan.

“Mereka bersemangat melakukan aksi sosial tersebut meski harus meninggalkan sementara rutinitasnya bekerja di kebun,” kata Dan SSK Satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung.

Lettu Inf Julen T. Kasiaheng selaku Dan SSK, kepada media menuturkan gotong royong personil TNI bersama warga ini merupakan aksi awal menjelang pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105.

“Jadi personil kami turut membantu masyarakat melakukan aksi pembersihan, dimana sudah kurang lebih dua minggu melakukan kegiatan pra TMMD di desa ini,” terangya.

Dandim menekankan, tujuan pra TMMD tak lain untuk membantu percepatan pekerjaan yang menjadi program dalam TMMD nanti. Diakui, pelaksanaan program TMMD membutuhkan waktu dan tenaga ekstra sehingga perlu persiapan yang matang. Ia mencontohkan salah satu program TMMD yang butuh waktu ekstra yakni pembangunan jalan sepanjang 11,4 kilometer lebih.

Perwira dengan dua melati di pundaknya itu tetap optimis, program tersebut akan tuntas dengan dukungan masyarakat.Kegiatan gotong royong yang berlangsung hingga tengah hari ini mendapat respon positif dari warga Desa Bakubakulu.

Warga Duasudara mengaku sangat mendukung kegiatan yang tidak hanya mempererat tali silaturahmi dengan aparat TNI tapi juga membantu warga dalam membuka dan mempercepat akses transportasi di daerahnya.

“Dengan terbukanya jalan tersebut tentunya kita jadi lebih mudah dan cepat untuk tiba di desa tetangga. Kita sangat bersyukur dengan adanya kegiatan di desa ini,” ucapnya. (**)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com