Connect with us

TNI Bersama Rakyat

Published

on

DANDIM 1310/BITUNG LAKUKAN PENANDATANGANAN NASKAH SERAH TERIMA KERJA

BITUNG – Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa. 

Sejalan dengan tema TMMD ke-105, “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, apabila dikaitkan dengan kondisi kebangsaan saat ini sangatlah tepat.  

Seperti yang dikatakan Walikota Bitung pada pembukaan TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung di Lapangan Bola Duasudara, dalam kegiatan TMMD ini bertujuan untuk membangun karakter masyarakat dan terciptanya Manunggal TNI dengan rakyat supaya benar benar kita semua turut menjaga NKRI ini bukan hanya tugas TNI tapi juga tugas bersama seluruh komponen masyarakat Indonesia terlebih khusus masyarakat Kota Bitung, ujarnya.

Dandim 1310 Bitung‎ Letkol Inf Kusnandar Hidayat membacakan laporan singkat pelaksanaan kegiatan TMMD ke-105 di wilayah Kodim 1310 Bitung, yang bekerjasama dengan pemerintah Kota Bitung.

Usai ‎pembacaan laporan singkat kegiatan TMMD ke-105 oleh Dandim dilanjutkan dengan penanda tanganan naskah serah terima penyerahan dan penerimaan kerja, antara Dinas Pekerjaan umum dan Dinas Perkim Kota Bitung.

Penandatanganan disaksikan Max Lomban Wali Kota Bitung yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Letkol Inf Kusnandar Hidayat Dandim 1310 Bitung dan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Robert Joseph Giri‎.


Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TNI Bersama Rakyat

Dansatgas TMMD 105 tinjau pengerjaan bedah rumah

Published

on

BITUNG – Bertempat di lokasi bedah rumah Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitng, Dansatgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung, Letnan Kolonel Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, didampingi Lurah Duasudara, secara langsung meninjau pekerjaan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Keluarga Kamasi Mandak, (15/7/2019).

Dalam kunjungannya, Dansatgas melihat langsung sasaran bedah rumah yang sedang dikerjakan anggota satgas TMMD. Bahkan dalam kesempatan itu, Dansatgas berbincang santai dengan pemilik rumah dan masyarakat.

Ia meminta peran serta masyarakat untuk membantu bergotong royong sehingga seluruh sasaran fisik selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan.

“Melalui tempat ini saya mengajak seluruh masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan TMMD untuk bahu membahu bergotong royong bersama seluruh personel Satgas TMMD,” pungkas Dansatgas.

Lurah Duasudara yang berada di lokasi tersebut juga mengungkapkan, bahwa yang terpilih rumahnya akan direhab di kegiatan TMMD, memang rumah tersebut benar-benar memprihatinkan kondisinya.

”Itu rumah warga saya yang dipilih akan direhab memang benar-benar kondisi perekonomiannya tidak punya. Jadi dipilih bukan karena dekat dengan saya,” papar Luky Runtuwene, S.Sos.

Harapannya, setelah direhab rumah akan menjadi lebih nyaman dan sehat ditempati oleh pemiliknya, harapnya.

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com