Connect with us

TNI Bersama Rakyat

Published

on

WALIKOTA BITUNG : DISIPLIN MERUPAKAN MODAL PERCEPATAN PEMBANGUNAN

BITUNG – Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA 2019 di Lapangan Bola Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (10/7/2019).

Menurut Walikota, Disiplin adalah salah satu modal besar yang kita butuhkan dalam upaya percepatan pembangunan sesuai dengan tujuan negara pemerintah dan masyarakat kota Bitung.

Kami menyambut dengan sukacita pelaksanaan TMMD ini, karena kami menyadari bahwa pembangunan bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu tetapi perlu dilakukan bersama-sama dalam kebersamaan dan kegotongroyongan.

Inilah kita akan dimudahkan untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa Indonesia yang dapat kita banggakan di mata dunia  

Ia juga menyebut, Pelaksanaan program TMMD yang pada saat ini memasuki pelaksanaan ke-105 telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong untuk membangun bangsa dan negara melalui TMMD.

“Semua elemen anak bangsa bahu-membahu memberikan sumbangan pikiran ide dan gagasan sumbangan tenaga dan keterampilan bahkan sumbangan materi dan benda dimana hal ini mungkin tidak dilakukan di negara lain hanya ada di Indonesia,” ungkapnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TNI Bersama Rakyat

Dansatgas TMMD 105 tinjau pengerjaan bedah rumah

Published

on

BITUNG – Bertempat di lokasi bedah rumah Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitng, Dansatgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung, Letnan Kolonel Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, didampingi Lurah Duasudara, secara langsung meninjau pekerjaan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Keluarga Kamasi Mandak, (15/7/2019).

Dalam kunjungannya, Dansatgas melihat langsung sasaran bedah rumah yang sedang dikerjakan anggota satgas TMMD. Bahkan dalam kesempatan itu, Dansatgas berbincang santai dengan pemilik rumah dan masyarakat.

Ia meminta peran serta masyarakat untuk membantu bergotong royong sehingga seluruh sasaran fisik selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan.

“Melalui tempat ini saya mengajak seluruh masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan TMMD untuk bahu membahu bergotong royong bersama seluruh personel Satgas TMMD,” pungkas Dansatgas.

Lurah Duasudara yang berada di lokasi tersebut juga mengungkapkan, bahwa yang terpilih rumahnya akan direhab di kegiatan TMMD, memang rumah tersebut benar-benar memprihatinkan kondisinya.

”Itu rumah warga saya yang dipilih akan direhab memang benar-benar kondisi perekonomiannya tidak punya. Jadi dipilih bukan karena dekat dengan saya,” papar Luky Runtuwene, S.Sos.

Harapannya, setelah direhab rumah akan menjadi lebih nyaman dan sehat ditempati oleh pemiliknya, harapnya.

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com