Connect with us

TNI Bersama Rakyat

TMMD 105 dibuka Walikota Bitung

Published

on

BITUNG – TMMD Ke-105 Kodim 1310/Bitung Tahun Anggaran 2019 digelar dan dibuka secara resmi oleh Walikota Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (Sebagai Irup) dengan Komandan Upacara Mayor Inf Gusnawan. Upacara pembukaan TMMD 105 dilaksanakan  dilapangan  Stadion Dua Sudara Kota Bitung, (10/7/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P., M.Si, Aster Kasdam XIII/Mdk Kol. Kav. A Haris, Stanley Bakara SH. MH (Wakajati Sulut),  Para Kasi Korem, Forkopimda Kota Bitung, Para Dandim Jajaran Korem, Ketua Pengadilan tinggi Manado Ibnu Basuki SH dan  SKPD se-Kota Bitung. 

Pada kesempatan tersebut Walikota Bitung menyampaikan intinya ucapan terima kasih kepada Danrem 131/Santiago karena telah mengalokasikan kegiatan TMMD diwilayah Kota Bitung, dalam kegiatan TMMD ini bertujuan untuk membangun karakter masyarakat dan terciptanya Manunggal TNI dengan rakyat supaya benar benar kita semua turut menjaga NKRI.

“Ini bukan hanya tugas TNI tapi juga tugas bersama seluruh komponen masyarakat Indonesia terlebih khusus masyarakat Kota Bitung,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula melalui wawancara kepada awak media, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan TMMD yang intinya  bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Departemen/Lembaga Non Depatemen dan masyarakat, tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kesadaran masyarakat berbangsa, bernegara, bela Negara dan disipilin Nasional, sehingga menjadi satu kekuatan. 

“Program TMMD dititik beratkan di Desa yang masih terisolir, terpencil serta daerah kumuh, kegiatan ini dilaksanakan melalui program terpadu lintas sektoral, yang kebetulan untuk TMMD 105 saat ini dilaksanakan di Kelurahan Dua Sudara  Desa Apela 1 dan Desa Apela 2 Kecamatan Ranowulu Kota Bitung dengan pembuatan jalan sepanjang kurang lebih 4.400 Km lebar 6 meter dan membangun Kantor Tiga Pilar serta sasaran non fisik berupa kegiatan bakti sosial, bela negara dan penyuluhan,” pungkasnya.

Acara pembukaan TMMD 105 di wilayah Kodim 1310/Bitung dirangkaikan dengan kegiatan Bakti Sosial berupa pelayanan KB, Donor darah pengobatan gratis, pembagian 200 paket sembako gratis, pembagian buku dan alat tulis kepada anak Sekolah Dasar.

Pada acara tersebut pula dihibur oleh tarian Bintang oleh Persit KCK Cabang LXII Kodim 1310/Bitung, penampilan belah diri Taekwondo binaan Kodim, tarian Kolosal oleh persit dan seluruh peserta Upacara serta Festival makan bersama secara masal yang beralaskan daun pisang.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TNI Bersama Rakyat

Dansatgas TMMD 105 tinjau pengerjaan bedah rumah

Published

on

BITUNG – Bertempat di lokasi bedah rumah Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitng, Dansatgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung, Letnan Kolonel Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, didampingi Lurah Duasudara, secara langsung meninjau pekerjaan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Keluarga Kamasi Mandak, (15/7/2019).

Dalam kunjungannya, Dansatgas melihat langsung sasaran bedah rumah yang sedang dikerjakan anggota satgas TMMD. Bahkan dalam kesempatan itu, Dansatgas berbincang santai dengan pemilik rumah dan masyarakat.

Ia meminta peran serta masyarakat untuk membantu bergotong royong sehingga seluruh sasaran fisik selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan.

“Melalui tempat ini saya mengajak seluruh masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan TMMD untuk bahu membahu bergotong royong bersama seluruh personel Satgas TMMD,” pungkas Dansatgas.

Lurah Duasudara yang berada di lokasi tersebut juga mengungkapkan, bahwa yang terpilih rumahnya akan direhab di kegiatan TMMD, memang rumah tersebut benar-benar memprihatinkan kondisinya.

”Itu rumah warga saya yang dipilih akan direhab memang benar-benar kondisi perekonomiannya tidak punya. Jadi dipilih bukan karena dekat dengan saya,” papar Luky Runtuwene, S.Sos.

Harapannya, setelah direhab rumah akan menjadi lebih nyaman dan sehat ditempati oleh pemiliknya, harapnya.

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com