Connect with us

TNI Bersama Rakyat

TMMD 105 hapus kesan TNI sosok menakutkan

Published

on

BITUNG – Program TMMD ke-105 TA. 2019 merupakan program lintas sektoral, maka suksesnya penyelenggaraan TMMD tidak terlepas dari peran serta pemerintah di Kota Bitung hingga warga Kelurahan Duasudara dan sekitarnya.

Dansatgas TMMD 105 menegaskan, TMMD dalam penyelenggaraannya harus melalui proses perencanaan yang matang dengan mengutamakan aspirasi dari bawah (bottom up planning). 

“Proses ini mewadahi kepentingan masyarakat di daerah sasaran secara komprehensif dan integral,” tegas Dansatgas.

Permasalahan yang terjadi saat ini, kata Dansatgas, seperti radikalisme, terorisme, sikap intoleran, provokasi dan adu domba, serta penyalahgunaan narkoba.

“Oleh karena itu, dibutuhkan pembangunan yang menyeluruh agar masyarakat memahami dan menyadari hal tersebut. Upaya itu tidaklah semudah membalik telapak tangan namun upaya yang membutuhkan konsistensi, komitmen, dan kerja keras kita semua, seluruh masyarakat desa ini,” katanya.

Dansatgas menambahkan, pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung selain membantu pemerintah dalam pembangunan juga dapat menghemat anggaran karena TNI yang bekerja langsung bersama-sama dengan rakyat, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa juga dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat dan menghapus kesan takut pada masyarakat tentang sosok seorang prajurit TNI, serta mempererat kerja sama TNI dengan pemerintah daerah khususnya dalam pembangunan yang ada di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tandasnya.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TNI Bersama Rakyat

Dulunya gunung dan hutan, sekarang jadi jalan

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Kegiatan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung selain meningkatkan mutu perekonomian masyarakat khususnya di daerah sasaran juga dapat menjadi pemersatu antara TNI dan Pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung TA. 2019 mengubah perbukitan dan lumpur menjadi jalan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Karena selain membuka akses jalan dan meningkatkan mutu jalan prajurit TNI juga bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat baik dibidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.(26/7/2019) di Lokasi TMMD Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, bahwa prajurit TNI bersama dengan masyarakat bukan saja membuka akses jalan di dataran namun juga merubah perbukitan menjadi jalan yang berguna untuk masyarakat di lokasi sasaran TMMD.

“Tentu saja dampak dari pembukaan jalan tersebut bukan hanya menjadi urat nadi perekonomian warga untuk berkebun saja, Namun menjadi cikal bakal majunya tiga Kelurahan yang selama ini masih jalan di tempat,” ujar Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung.

Lanjutnya, selain perbukitan kita juga menjadikan yang selama ini lumpur ataupun genangan air menjadi jalan yang berguna.

“Dengan harapan, setelah selesai pembukaan jalan tersebut urat nadi perekonomian masyarakat akan dapat terus meningkat sehingga pemerataan pembangunan tersebut dapat tercapai dengan baik,” akhiri Dansatgas.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com