TMMD adalah program bersama, dilaksanakan bersama rakyat

Gary Kaligis
Penulis Gary Kaligis



BITUNG – Komandan Kodim (Dandim) 1310/Bitung, mengatakan, pembangunan di wilayah pedesaan, sebagai bagian integral dari pembangunan nasional, mempunyai arti yang strategis.

Dengan pembangunan tersebut, kata Dandim, akan meningkatkan taraf hidup dan kualitas masyarakat desa, sebagai salah satu sumber kekuatan, dalam melaksanakan Sistem Pertahanan Rakyat Semesta.

“Keberhasilan pembangunan desa berarti meningkatkan pemerataan kesejahteraan yang akan menuju kepada terciptanya keadilan sosial, bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Pejabat Dansatgas TMMD 105 itu

Menurutnya lagi, TMMD sejatinya bukan program TNI semata melainkan merupakan program terpadu lintas sektoral. Pasalnya, TMMD sesungguhnya merupakan program bersama antara TNI, kementerian atau lembaga pemerintah non-kementrian, pemerintah daerah dan komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama rakyat, terangnya.




Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com